Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru

Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru
2 Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru - Saat ini sistem operasi Android banyak sekali digunakan oleh kebanyakan ponsel canggih saat ini. Hal ini tak lepas karena adanya fitur-fitur canggih yang disematkan didalamnya.

Biasanya setiap sistem operasi memiliki toko aplikasi yang digunakan untuk mendownload dan menginstal beragam game ataupun aplikasi pada hp tersebut. Begitu juga dengan Android, yang juga memiliki toko software pada smartphone dengan OS Android.

Pada Android toko aplikasi tersebut bernama Google Play Store. Didalamnya tersedia berbagai aplikasi, dari yang gratis hingga berbayar.

Untuk menyempurnakan segala kekurangan di Google Play Store, biasanya Google memperbarui aplikasi tersebut supaya lebih baik, seperti perombakan tampilan, kenyamanan pengguna, dan lain sebagainya.

Biasanya aplikasi Google Play Store akan memperbarui secara otomatis ketika terdapat versi terbaru. Akan tetapi terkadang juga tidak!. Nah bagi kalian yang mengalami masalah ini juga dan ingin meng-update nya, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan berikan tutorial cara mengupdate aplikasi Google Play Store ke versi terbaru secara manual. Kalian bisa simak ulasannya sebagai berikut.

3 Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru


Cara Pertama

Cara ini dapat dilakukan tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Kita hanya perlu menggunakan aplikasi Play Store itu sendiri saja.

1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Google Play Store di Android kalian masing-masing. Selanjutnya silahkan buka opsi lainnya yang memiliki ikon garis yang berjumlah tiga dipojok kiri atas.
Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru
2. Setelah itu maka akan ada beberapa pilihan, silahkan kalian pilih Setelan/Settings.
Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru
3. Scroll kebawah sampai kalian menemukan opsi Versi Play Store, lalu kalian pilih saja menu tersebut.
Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru
4. Bila Google Play Store masih ada versi baru, maka akan otomatis muncul tulisan yang berisi terdapat versi baru dan kemudian diarahkan untuk menginstal pembaruan. Kalian tinggal tunggu sampai proses penginstalan selesai. Namun bila aplikasi Google Play Store sudah terinstal versi terbaru akan muncul tampilan seperti digambar.
Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru


Cara Kedua

Cara yang kedua ini kalian bisa memanfaatkan browser di Android kalian untuk mencari apk Play Store versi terbaru di Internet. Kalian bisa gunakan browser apa saja, Chrome, Opera Mini, UC, browser bawaan, dll. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.


Baca Juga : Kumpulan Aplikasi Browser Terbaik Untuk Hp Android

  1. Silahkan kalian buka browser pada hp Android kalian masing-masing. Dan setelah itu kalian isikan pada kolom pencarian Google dengan kata kunci "download aplikasi Google Play Store versi terbaru".
  2. Selanjutnya kalian download file APK nya.
  3. Bila aplikasi sudah berhasil didownload, silahkan kalian instal aplikasi seperti biasa. Bila terdapat notifikasi aplikasi dicekal/diblokir saat akan melakukan proses penginstalan, silahkan baca artikel ini : Cara Mengatasi Pemasangan Aplikasi Dicekal atau Diblokir di Android
  4. Selesai, bila file pembaruan aplikasi Google Play Store berhasil diinstal, berarti cara ini berhasil. Untuk memastikannya, silahkan kalian gunakan cara pertama di atas.

Cara Ketiga

Cara yang terakhir ini paling mudah, yaitu untuk memperbarui Google Play Store dengan cara menunggu aplikasinya memperbarui secara otomatis dengan sendirinya. Biasanya ketika ada update an versi terbaru, tidak selang waktu lama maka ponsel akan mendownload versi terbaru ketika ponsel terhubung dengan internet.

Mudah bukan? Demikianlah artikel kali ini dari kami mengenai cara memperbarui atau update aplikasi Google Play Store versi lama ke versi baru secara manual, semoga dengan ini dapat bermanfaat bagi teman-teman. Apabila ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan dikolom komentar.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Memperbarui Aplikasi Google Play Store ke Versi Terbaru"