Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pindah Skema Tarif Telkomsel Terbaru (SimPATI, Loop, Kartu As)


Untuk saat ini provider Telkomsel masih menjadi operator yang dipilih dalam sarana berinternetan. Jaringan yang sangat luas, dan kecepatan internet yang cepat, dan stabil hal ini menjadi salah satu alasan kartu Telkomsel dipilih. Diantaranya adalah SimPATI, Kartu As, Loop, Haloo, dan beberapa layanan yang lain termasuk juga Wi-Fi seperti IndiHome.

Berbicara dengan layanan pada kartu sim yang digunakan pada Hp, nah biasanya disetiap operator akan disediakan skema tarif yang beragam serta dapat kita sesuaikan menurut kebutuhan disetiap pengguna. Untuk masing-masing pilihan skema ini tentu menawarkan paket hemat yang berbeda, baik itu tarif pada layanan SMS, Telepon, hingga Internet.

Pada kartu Telkomsel pun juga memberlakukan skema tarif untuk layanan yang digunakan oleh pengguna. Skema ini akan secara langsung aktif disetiap kita membeli kartu Sim Telkomsel yang baru.

Apabila kita belum pernah mengubah skema tarif pada kartu Telkomsel biasanya masih bersifat dasar, seperti tarif yang bisa digolongkan terjangkau disetiap layanan SMS, nelpon, hingga internet yang digunakan.

Nah kelebihan pada kartu Telkomsel, ternyata kita juga bisa mengganti skema tarif pada kartu sim yang kita miliki. Sehingga dengan kita berpindah skema tarif, kita bisa membeli paket yang memang dikhususkan untuk skema tertentu saja.

Sebenarnya cara yang perlu kita lakukan ini sangatlah mudah, karena kita hanya perlu mengakses kode dial khusus.

Namun apabila teman-teman belum mengetahui untuk beralih dari skema tarif awal menjadi yang lain, langsung saja kalian dapat simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Mengecek Skema Tarif Telkomsel yang Aktif Saat Ini

  1. Langkah pertama buka menu dial di Hp kalian.
  2. Kemudian ketikan kode dial *999# lalu kita tekan OK/Call/Panggil.
  3. Selanjutnya masukan Nomor 8 (Layanan Lain)
  4. Lalu kita pilih opsi 4 (Cek skema tarif)
  5. Selesai, nantinya pada nomor Telkomsel akan dikirimkan SMS yang berisi pesan mengenai skema tarif yang masih aktif saat ini.

Cara Mengganti Skema Tarif Kartu Telkomsel (SimPATI, Loop, Kartu As)

Untuk beralih dari skema tarif yang masih aktif saat ini menjadi yang baru, caranya hampir mirip dengan cara mengecek skema tarif diatas, yaitu kita bisa menggantinya dengan memilih opsi pada kode dial *999#. Tutorialnya dapat simak dan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka dial phone, ketikkan *999# lalu kita tekan OK/Call/Panggil.
  2. Selanjutnya pilih pada opsi 8 (Layanan lain).
  3. Kemudian kita masukkan dan pilih nomor 7 (Pindah skema tarif).
  4. Maka akan ditampilkan berbagai pilihan skema tarif yang berbeda pada menu ini. Setelah itu teman-teman bisa memilih skema mana yang sekiranya akan digunakan dan pas untuk kegiatan sehari-hari kalian.
  5. Terakhir apabila sudah kalian pilih skema tarif yang akan dipilih, selanjutnya maka pihak Telkomsel mengirimkan pesan SMS yang berisi konfirmasi perpidahan skema tarif apakah berhasil atau tidak.
  6. Selesai,

Perhatikan! Apabila proses ini gagal, kemungkinan kartu sim Telkomsel yang kalian gunakan memiliki lokasi yang tidak sesuai.

Baca Juga5 Cara Cek Nomor pada Kartu Telkomsel(SimPATI, Loop, As) Terbaru

Nah itulah diatas tutorial dari kami cara pindah skema tarif pada provider Telkomsel, baik itu SimPATI, Kartu As, maupun Loop. Apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

3 komentar untuk "Cara Pindah Skema Tarif Telkomsel Terbaru (SimPATI, Loop, Kartu As)"

  1. Di nomerku ini tidak ada pindah skema tarip bos

    BalasHapus
  2. Di nomer hpku ini tidak ada menu pindah skema tarip jadi apapun mahal sekali pake simpati ini padahal pas bokek banget tolong di kasih menu pindah skema tarip

    BalasHapus
  3. Ko gk bisa pindah skema tarif, mana mahal banget lagi....

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam