Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Free Fire Boros Kuota? Ini Dia Jawabannya!

Belakangan ini permainan dengan tema bertahan hidup, cukup digandrungi oleh banyak anak muda saat ini.

Salah satu permainan dengan genre battle royale di smartphone mobile adalah Free Fire. Selain Free Fire ada juga PUBG Mobile yang merupakan game yang diangkat dari PC.

Akan tetapi PUBGM tidak bisa dimainkan oleh siapa saja dengan mudah. Hal itu disebabkan oleh spesifikasi ponsel yang dibutuhkan untuk memainkan game ini cukup tinggi, supaya kita bisa menikmati permainan ini dengan lancar.

Berbeda dengan Free Fire yang hanya membutuhkan spek tidak terlalu tinggi supaya dapat memainkannya. Sehingga Free Fire memiliki jumlah player yang banyak di Indonesia, karena lebih ramah lingkungan.

Selain spesifikasi, hal yang dibutuhkan supaya dapat memainkan game ini yaitu dibutuhkan koneksi internet. Banyak yang bertanya apakah kuota yang digunakan game FF banyak? Apakah game FF boros kuota?.
Apakah Free Fire Boros Kuota? Ini Dia Jawabannya!
Supaya dapat menjawab pertanyaan tersebut, kali ini Davar Pedia akan memberikan ulasan kuota yang terpakai saat main Free Fire.

Sebelumnya admin sudah survei mengenai penggunaan  kuota dari game Free Fire selama satu permainan mendapatkan booyah, penggunaan dalam sehari, dan satu minggu permainan.

Apakah FF Mengkonsumsi Banyak Paket Data Internet?

Banyak yang berpikir permainan FF merupakan game yang sangat boros kuota karena baru awal-awal permainan sudah menghabiskan ratusan mb. Akan tetapi mungkin ada yang belum tahu, saat kita menginstal Free Fire tanpa data, maka kita perlu terlebih dahulu mendownload data-data obb yang ada didalam game selain apk. Maka dari itu baru awal-awal saja sudah banyak menghabiskan kuota internet. Bahkan didalam game, kita juga perlu mendownload data tambahan dalam game seperti skin, map dan pakaian dalam game.

Untuk mengantisipasinya kita bisa meminta teman untuk mengirimkan data tambahan, supaya kalian tidak perlu lagi mendownload data tambahan dalam game. Besar data yang dibutuhkan sendiri sekitar 300 mb an lebih, mungkin sekarang sudah agak lebih besar. Ukuran ini jauh lebih kecil daripada game sejenisnya, sampai bergiga-giga. Agar lebih cepat mengirimnya kalian dapat menggunakan SHAREit,


Kuota yang Terpakai Saat Bermain Free Fire

Dalam satu permainan agar saya memperoleh booyah, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit kondisi cuaca agak mendung, ini menghabiskan kuota sebesar 2,5 mb. Dan untuk pemakaian seharian, tidak satu hari penuh sih, bila dijumlahkan sekitar 5 jam-an, ini sendiri mengkonsumsi sekitar 37 mb. Dan untuk permainan selama 7 hari, jarang-jarang saya main-nya, menghabiskan kuota 174 mb.

Kesimpulan
Berdasarkan statistik tersebut bisa disimpulkan ketika kita bermain Free Fire, kuota internet yang dibutuhkan tergolong hemat dibandingkan PUBG mobile yang rata-rata bisa menghabiskan 10 mb an lebih untuk sekali permainannya. Hanya pada saat pengunduhan data tambahan saja yang membutuhkan banyak kuota.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

5 komentar untuk "Apakah Free Fire Boros Kuota? Ini Dia Jawabannya!"

  1. Makasih bro sekarang gua bisa bilang emak aku bahwa ff gak boros kuota padahal kita pake wifi 800GB

    BalasHapus
  2. Saya palyer cewe,alhamdulillah setelah searching² di goegle pemakaian kuota saat main ff ternyata tidak seberapa boros.jadi bisa bilang ke emak kalo maen tuh gak boros kuota

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam