Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Hp Android

Cara Mudah Mengubah dan Mengganti Warna LED Notifikasi di Hp Android
Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Hp Android - Pada hp dengan sistem operasi Android menawarkan banyak kemudahan, seperti halnya kemudahan pengguna dalam meng-kustomisasikan tampilan pada hp tersebut. Sebenarnya tidak hanya itu saja, masih banyak sekali hal lainnya.

Biasanya di hp dengan merk dan seri tertentu disematkan lampu LED Notifikasi. Yang memiliki fungsi untuk memberikan tanda bahwa smartphone terdapat pemberitahuan. Entah itu berupa panggilan masuk, pesan, hingga notifikasi yang menandakan keadaan baterai.

Letaknya pun beragam, ada yang di bagian atas, bawah, dan sebagainya.

Kelebihan dengan adanya LED Notifikasi dibanding notifikasi suara tentu tidak menimbulkan suara bising sehingga tidak mengganggu area sekitar dan juga orang lain.

Akan tetapi pada sebuah aplikasi sudah diatur warna yang ditampilkan, misal ketika baterai lemah berwarna merah. Sehingga seringkali kita bingung dan tidak bisa tahu aplikasi mana yang terdapat pemberitahuan. Bagi kalian yang berkeinginan untuk mengganti warna pada lampu LED Notifikasi, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial cara mudah mengubah warna LED Notifikasi di Hp Android. Selengkapnya kalian bisa simak sebagai berikut.

Cara Mudah Mengganti Warna LED Notifikasi di Hp Android


Beberapa aplikasi memang sudah menyediakan warna untuk pemberitahuannya, namun ada juga yang belum. Dengan aplikasi Light Manager kalian bisa menambah dan mengatur warna LED notifikasi pada setiap aplikasi. Berikut cara menggunakan aplikasi light manager dengan benar untuk mengganti warna LED notifikasi.

1. Pertama silahkan kalian download dan instal terlebih dahulu aplikasi Light Manager yang bisa kalian dapatkan di Google Play Store.

2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut.

3. Maka pada awal kalian membuka aplikasi akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, silahkan kalian klik OK. Lalu kalian akan diarahkan ke akses notifikasi pada hp kalian, setelah itu kalian aktifkan aplikasi Light Manager dengan menggeser bilah tombol. Selanjutnya akan ada notifikasi seperti dibawah, lalu kalian klik Bolehkan/Izinkan.
Cara Mudah Mengubah dan Mengganti Warna LED Notifikasi di Hp Android
4. Setelah kalian mengizinkan aplikasi ini, maka kalian bisa mengakses aplikasi dan dapat mengganti warna led notifikasi pada setiap aplikasi, seperti panggilan tak terjawab, sms, gmail, dan lain-lain.
Cara Mudah Mengubah dan Mengganti Warna LED Notifikasi di Hp Android

Mudah bukan? Demikianlah pembahasan kali ini dari kami mengenai cara mengubah dan mengganti warna lampu LED Notifikasi di Hp Android, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman. Bila ada yang belum jelas, bisa ditanyakan pada kolom komentar.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengubah Warna LED Notifikasi di Hp Android"