Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android

Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android
Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android - Internet saat ini menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Tanpa internet, kegiatan sehari-hari sampai berbisnis menjadi terhambat.

Memang kegunaan internet yang begitu melimpah, misalnya saja mencari informasi, main game, hingga berbisnis pun menggunakan sebuah dukungan yakni koneksi internet.

Jadi kehadiran internet diera modern saat ini, begitu penting dan sangat diperlukan.

Namun masih ada saja masalah yang sering kita temui. Kendala tersebut seperti koneksi internet yang lemot dan tidak stabil.

Untuk memastikan itu semua, kamu bisa melihat berapa sih kecepatan internet mu dengan cara mengeceknya. Sebenarnya mudah saja dalam melakukan ini semua.

Ada beberapa hal keuntungan yang kita dapat bila kita mengetahui kecepatan akses internet kita saat itu. Salah satunya kita jadi bisa tahu seberapa cepat kecepatan internet kita. Bila dirasa lemot, jadi kita bisa mengantisipasinya serta mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara, mungkin keluar rumah kah, membeli kartu provider yang baru, ataupun mengganti hp yang kita miliki.

Lagipula meski demikian, tidak terlalu sulit untuk cek jaringan internet di Android. Namun masih ada juga orang yang belum mengetahui cara-cara dalam melihat kecepatan internet di Android.
Baca Juga : Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan, ada yang tidak memerlukan sebuah aplikasi dan ada juga yang membutuhkan aplikasi. Kita hanya perlu memilih, mudah mana antara kedua pilihan tersebut. Akan tetapi pada kali ini saya selaku admin dari Davar Pedia akan memberikan cara melihat kecepatan internet di Android dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang ada di Play Store. Untuk tutorial tanpa membutuhkan aplikasi tambahan bisa kami bagikan pada lain waktu. Tanpa berbasa-basi, kalian bisa simak ulasan lengkapnya mengenai tutorial cara mengetahui kecepatan koneksi internet di android dibawah ini.

Cara Melihat Kecepatan Jaringan Internet di Android


Aplikasi pengukur kecepatan internet untuk Android yang kami sarankan adalah Speedtest.net, selain karena gratis, aplikasi ini memiliki kinerja yang sangat bagus dan ditambah dengan ukuran aplikasi yang cukup ringan. Alasan lain kami menggunakan aplikasi ini dan menyarankan untuk kalian gunakan, sebab aplikasi ini tidak ribet, simpel serta mudah sekali untuk digunakan dan pastinya keakuratannya sudah tidak diragukan lagi. Cara penggunaannya pun gampang, kamu bisa simak penjelasannya sebagai berikut.

1. Pertama instal terlebih dahulu aplikasi Speedtest.net, kamu bisa mendapatkannya melalui Google Play Store secara langsung, demi menjaga keamanan hp Androidmu.

2. Jika sudah selesai dan aplikasi berhasil terpasang, selanjutnya langsung saja buka aplikasi Speedtest.net nya. Maka kamu akan dihadapkan dengan halaman pertama seperti dibawah. Selanjutnya tap menu pilihan Mulai Tes, untuk memulai mengecek dan melihat seberapa besar dan kuat kecepatan internet Androidmu saat itu.
Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android
3. Tunggu beberapa saat sampai proses pengecekan selesai, maka setelah itu aplikasi akan menampilkan kecepatan internet hp Androidmu, seperti informasi mengenai ping, download (unduh), dan upload (unggah).
Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android

Penutup
Nah itulah cara mengetahui kecepatan koneksi internet di Android. Ternyata tidak terlalu sulit ya! Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cek Kecepatan Internet di Android"