Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android - Rasanya ada yang mengganjal ketika semisal kita sedang browsingan, main game online, streaming, mendownload dan mengupload file tanpa mengetahui berapa sih kecepatan koneksi internet kita saat ini, mungkin itu ungkapan yang ingin kita ucapkan.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android
Memang dengan adanya notifikasi yang terpampang jelas di status bar akan sangat membantu bagi pengguna. Terlebih bila kita sedang berinternetan dengan suka ria. Apakah sinyal kita sedang dalam kondisi cepat atau lambat, kita jadi bisa tahu. Dan dengan ini bisa memonitoring segala baik buruknya lalu lintas sinyal yang kita miliki.

Memang sih beberapa vendor seperti Xiaomi dan lainnya sudah disematkan fitur ini. Kita sebagai pemilik smartphone yang belum dibenamkan fitur ini, tentu kita pun berkeinginan memakainya.

Tenang saja sob,

Pada hp yang belum membenamkan fitur ini, kita juga dapat memanfaatkannya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Soal urusan performa dan keakuratan, tidak perlu khawatir serta ragu.

Cara ini pun bisa digunakan oleh berbagai tipe serta merk, seperti Samsung, Lenovo, Xiaomi, Asus, LG, Evercoss, Oppo, Vivo, Advan dan lain sebagainya.
Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android Tanpa Root dengan Mudah
Pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial mengenai cara menampilkan kecepatan internet di status bar pada hp Androidmu. Selengkapnya kamu bisa simak ulasannya dibawah ini.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android

Aplikasi pihak ketiga yang dapat kita gunakan untuk menampilkan kecepatan internet di status bar adalah dengan menggunakan aplikasi Internet Speed Meter Lite. Aplikasi ini cukup hebat dalam memonitoring kecepatan internet. Diluar sana masih ada aplikasi ketiga yang dapat kamu gunakan. Akan tetapi aplikasi yang satu sangat recomended sekali. Alasannya selain karena gratis, aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel, ringan, dan tanpa iklan. Selain itu aplikasi ini sudah banyak sekali digunakan oleh masyarakat. Aplikasi ini juga menawarkan versi pro, yang tentunya pada versi premiumnya menawarkan kelebihan serta fitur lebih banyak dibandingkan versi free alias gratis. Kalo menurut saya, versi gratisnya sudah lebih dari cukup untuk menjadi aplikasi yang dapat digunakan untuk memonitoring kecepatan lalu lintas internet pada status bar hp. Cara menggunakannya pun mudah sekali, kalian bisa simak penjelasannya berikut ini.

1. Pertama instal aplikasi Internet Speed Meter Lite di Androidmu masing-masing. Kalian bisa mengunduhnya langsung melalui Google Play Store. Jika sudah berhasil terpasang, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android
2. Maka tampilannya akan tampil sebagai berikut, secara otomatis distatus bar akan muncul kecepatan internet milikmu saat ini. Kamu juga bisa mensetting supaya kinerja serta tampilannya lebih baik dengan menekan pilihan preferensi. Misalnya saja kamu bisa memilih menu apa saja yang ingin ditampilkan. Kemudian aturlah pengaturan sesuai yang kamu kehendaki.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android
3. Selesai, setelah ini bila kamu sedang menonton youtube ataukah berinternetan distatus bar akan tampil seberapa cepat kualitas jaringan milikmu. Ditambah aplikasi ini juga akan menampilkan seberapa banyak pemakaian internetmu dalam sebulan. Bila kamu masih belum puas dengan fitur-fitur yang disematkan pada versi free (gratis), kamu bisa membeli versi pro. Pada versi premium akan ada fitur-fitur baru yang lebih lengkap serta keren dibanding dengan versi gratis.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android

Penutup
Nah gimana, mudah banget bukan? Baik mungkin hanya ini saja yang dapat kami ulas pada hari ini, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bila merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-temanmu dengan menekan tombol share dibawah ini. Dan juga bila ada sesuatu hal yang masih ragu, bingung, dan ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk menanyakan dikolom komentar dibawah. Sekian dari saya, terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

2 komentar untuk "Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Status Bar Android"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam