Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik

5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik - Tanpa musik hidup akan terasa hampa, begitulah kata orang jaman dulu hingga sekarang ini. Ungkapan tersebut memang sangat benar. Berbagai penyanyi serta genre yang beragam telah hadir ikut serta menghiasi keberagaman musik yang ada di dunia. Baik itu penyanyi dari dalam negeri ataupun luar negeri.
aplikasi streaming musik terbaik di android
Dahulu jika kita ingin mendengarkan musik, kita diharuskan untuk mendengarkan radio ataupun membeli dvd lagu tersebut secara langsung. Tetapi sekarang untuk mendengarkan musik menjadi semakin mudah saja, kita bisa mendengarkannya melalui telepon pintar alias smartphone. Namun kita diharuskan untuk mengunduhnya terlebih dahulu sebelum lagu siap untuk didengarkan.

Namun dengan hadirnya aplikasi pemutar musik online atau sering disebut aplikasi streaming musik, sekarang kita tidak perlu direpotkan dalam hal memutar musik. Jika dibandingkan pemutar musik biasa yang memerlukan file lagu agar musik dapat kita dengar, berbeda sekali dengan aplikasi streaming musik. Meskipun sama-sama dapat digunakan untuk memutar musik, aplikasi streaming musik memiliki banyak sekali kelebihannya, yakni dengan aplikasi musik online membuat penyimpanan internal menjadi tidak sesak. Disamping itu, namun tetap saja ada kekurangan yang ditimbulkan, seperti menyebabkan paket data kita menjadi boros. Namun sekarang sudah banyak kok, aplikasi pemutar musik online yang sudah menawarkan fitur putar saat offline. Jadi, ketika kamu sedang offline ataupun tidak memiliki kuota, kamu tetap bisa memutar serta mendengarkan lagu favoritmu setiap saat tanpa takut kuota kamu cepat habis.
Baca Juga : 5 Aplikasi Kunci Gitar di Android Terbaik 2018
Terdapat banyak sekali aplikasi-aplikasi streaming musik di android yang memiliki kualitas terbaik dan terlengkap, yang siap membuatmu bahagia dengan suara lagu serta alunan lirik yang merdu. Berikut ini Davar Pedia akan memberikan daftar aplikasi pemutar musik online android terbaik yang wajib kamu coba. Dibawah ini ulasan lengkapnya.

Aplikasi Streaming Musik Terbaru, Terbaik dan Terlengkap di Android

1. JOOX
5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik 2017
Aplikasi streaming musik terbaru yang pertama terdapat aplikasi JOOX. Aplikasi ini mungkin sudah cukup familiar dibenak hati kalian. Aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent Holding Ltd yang juga mengembangkan WeChat ini menjadi salah satu aplikasi streaming musik gratis android yang memiliki tingkat penggunaan yang sangat tinggi saat ini. Sebab aplikasi yang satu ini memiliki jutaan lagu, baik lagu lokal ataupun lagu barat yang siap kamu dengarkan. Ditambah dengan adanya fitur lirik, hal ini membuat kamu dapat menghafal setiap alunan lagu tersebut. Menariknya aplikasi JOOX juga telah menyematkan fitur offline, dengan fitur ini kamu dapat mengunduh lagu yang kamu mau, sehingga pada saat kuota sedang sekarat, lagu tersebut dapat kembali didengar.

2. Spotify
5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik 2017
Aplikasi streaming musik android terlengkap selanjutnya ada aplikasi Spotify. Tak kalah dengan JOOX yang memiliki fitur-fitur menawan, Spotify tidak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi ini sudah mendukung lebih dari 70 bahasa dari berbagai macam benua yang ada. Spotify memiliki dua macam tipe streaming, pertama Free dan kedua Premium. Sama seperti apps sebelumnya yang juga telah menyediakan fitur offline, apps ini juga hadirkan fitur tersebut. Selain dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, Spotify dapat juga di nikmati oleh pengguna dekstop, seperti laptop dan pc.

3. SoundCloud
5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik 2017
Aplikasi music online android terbaik selanjutnya terdapat SoundCloud. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, diaplikasi ini juga sudah disediakan banyak sekali lagu dari berbagai jenis genre. SoundCloud ini hampir sama dengan YouTube, tapi apps ini lebih mengarah ke musik saja. Pada aplikasi SoundCloud memungkinkan kamu mengupload lagu buatan kamu sendiri. Sehingga teman-temanmu juga dapat mendengarkan suara mu yang merdu, hiks. Selain itu SoundCloud juga telah menyematkan fitur istimewa, yang juga telah dihadirkan pada aplikasi sebelumnya, yaitu fitur offline. Tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan dapat mencari musik dan langsung mengunduh dan didengarkan secara offline di smartphone milikmu masing-masing.

4. MusixMatch
5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik 2017
Agak berbeda dengan aplikasi musik streaming paling bagus sebelumnya. Dengan aplikasi MusixMatch maka secara otomatis aplikasi akan mencari informasi serta lirik pada lagu. Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi mencari lirik lewat browser. Sebab aplikasi ini sudah menyediakannya. Aplikasi ini dapat dipakai untuk pengguna Android, iOS, atau Windows Phone. Hanya dengan MusixMatch akan langsung teratasi masalah tersebut dengan mudahnya. Selain itu aplikasi ini sangat ringan dan nyaman sekali ketika digunakan. Sehingga dengan ini akan membuat aktivitas mendengarkan musik menjadi lancar tanpa kendala.

5. Guvera Music
5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik 2017
Aplikasi streaming musik gratis untuk android diurutan terakhir terdapat aplikasi yang bernama Guvera Music. Aplikasi streaming musik asal Australia ini menyediakan banyak sekali lagu yang dapat kamu putar dan mainkan. Terdapat dua varian tipe yaitu Premium dan Free. Kalian bisa pilih yang menurut kalian paling sesuai dengan kalian. Jika kamu adalah seorang penikmat musik sejati, maka sebaiknya kamu wajib memakai versi premium. Meski diharuskan membayar, banyak sekali manfaat yang kamu dapatkan. Seperti fitur dan kualitas yang lebih baik dan juga bebas dari iklan yang mengganggu. Jadi ngapain harus ragu untuk mencoba aplikasi ini. So, jadi apa lagi yang perlu dibuktikan.

Penutup
Nah itulah beberapa daftar aplikasi streaming musik terbaik di Android. Kalian bisa pilih yang menurut kalian paling bagus dan bisa diandalkan untuk sarana mendengarkan musik. Jika kalian masih belum mempunyai daftar aplikasinya diatas dan bila kalian berkeinginan segera untuk menginstalnya, silahkan kalian cari dan temukan melalui Google Play Store secara langsung. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai 5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik. Semoga dengan ini bisa bermanfaat serta menjadi solusi bagi kalian yang membutuhkan referensi aplikasi streaming musik terbaru, gratis, dan terlengkap.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

2 komentar untuk "5 Aplikasi Pemutar Musik Online Android Terbaik"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam