Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp

Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp - Belakangan ini aplikasi chatting menjadi salah satu media yang cukup digemari untuk sarana berkomunikasi. Bagaimana tidak! Dengan berbagai fitur yang telah disematkan, hal ini menjadikan aplikasi chatting satu tingkat lebih unggul dari SMS.
Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp
Salah satu aplikasi chatting yang sangat populer dan disenangi, sebut saja WhatsApp atau sering disingkat WA ini. Dengan beragam fitur yang ada, aplikasi ini mampu menyaingi aplikasi chatting sejenisnya. Selain cepat, hal yang mendukung WA menjadi media untuk berkomunikasi oleh para masyarakat juga disokong oleh interface atau tampilan yang simpel, bersih, dan tidak ada iklan yang mengganggu. Berbeda dengan yang lainnya yang biasanya telah disematkan iklan untuk menjadi penghasil pundi-pundi rupiah dari adanya iklan untuk para pihak pengembang.

Salah satu fitur yang membantu kita dalam aktivitas chatting di WA ini adalah fitur yang menampilkan beberapa ikon perkembangan pengiriman pesan. Terdapat ikon jam, centang (ceklist) satu berwarna abu-abu, centang (ceklist) dua berwarna abu-abu, dan yang terakhir centang (ceklist) dua berwarna biru.

Namun apakah arti atau maksud dari beberapa ikon tersebut? Mungkin pada diri kalian ada yang belum mengetahuinya bukan? Kali ini Davar Pedia akan memberikan penjelasannya untuk kalian semua.

Selengkapnya bisa kalian simak sebagai berikut.

Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp


Arti Tanda Jam

Ikon jam memiliki arti bahwa pesan belum dikirim dan masih tertunda. Ikon ini muncul karena sedang menunggu koneksi internet dari hp, kemungkinan kalian tidak sedang terhubung dengan internet.

Arti Tanda Centang Satu Berwarna Abu-Abu

Ikon centang satu memiliki arti pesan yang kamu kirimkan telah terkirim ke server, tetapi pengguna (penerima) belum menerimanya. Faktor-faktor yang menyebabkan centang satu berwarna abu-abu terus-menerus.
  • Penerima tidak sedang terhubung dengan internet (bisa karena tidak mengaktifkan data seluler ataupun Wi-Fi)
  • Paket data penerima habis
  • Penerima menonaktifkan privasi akun laporan dibaca.
  • Nomor kalian diblokir oleh penerima
  • Penerima mematikan hp nya
  • Penerima mengaktifkan mode pesawat
  • Dll.

Arti Tanda Centang Dua Berwarna Abu-Abu

Ikon centang dua abu-abu memiliki arti pesan sudah berhasil terkirim dan sampai ke penerima serta muncul di pemberitahuan / notifikasi hp, tetapi penerima belum membuka atau membaca pesan yang telah kalian kirimkan.

Arti Tanda Centang Dua Berwarna Biru

Dan yang terakhir adalah ikon centang dua berwarna biru, artinya pesan telah terkirim dan penerima sudah membaca pesan yang kalian kirimkan.

Nah itu dia penjelasan mengenai arti ikon yang menunjukkan perkembangan pesan yang kamu kirimkan melalui aplikasi WhatsApp atau WA ini. Cukup membantu bukan fitur yang dihadirkan yang satu ini? Baik mungkin cukup sekian saja yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp. Kurang lebihnya mohon maaf. Bila ada hal yang ingin ditanyakan, kalian bisa sampaikan dikolom komentar dibawah ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Arti Tanda Jam, Centang Satu, Dua Abu-Abu, dan Dua Biru pada WhatsApp"