Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Instagram Kita

Cara Mengetahui Orang yang Melihat Instagram Kita - Instagram sebagai salah satu sarana untuk membagikan sebuah foto atau video, saat ini sangatlah populer dikalangan kaum remaja hingga orang dewasa. Tak hanya itu saja, pengguna dari Instagram saat ini sudah mencapai angka jutaan pengguna aktif tiap hari. Tentu hal ini menjadikan banyak orang sering kepo atau pengen tahu apa saja yang mereka bagikan setiap hari. Aktivitas ini sering dinamakan stalking didunia Instagram.
Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Instagram Kita
Sehingga tak heran banyak orang yang mengubah akun Instagramnya menjadi private. Supaya foto dan video yang dimiliki tidak bisa dengan mudah diketahui oleh orang yang belum memfollow dia.
Baca Juga : Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru
Dan hal ini juga bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti menyimpan kiriman yang dibagikan ataupun Instagram stories miliknya sembarangan.
Baca Juga : Cara Download dan Menyimpan Instagram Stories Orang Lain di Android
Bila kamu penasaran dan ingin tahu siapa saja sih yang kepo dan sering melihat profil Instagram mu, kali ini Davar Pedia punya tutorialnya, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengetahui siapa yang sering melihat instagram kita.

Banyak alasan yang mempengaruhi orang untuk mengetahui stalker akun Instagram nya. Seperti yang tadi sudah saya sebutkan, karena tidak ingin foto dan video mereka dapat dilihat dan dimata-matai. Pasalnya yang namanya foto dan video, bagi sebagian orang dianggap privasi untuk dilihat oleh orang yang belum dikenal.

Oleh karena itu bagi kamu yang ingin mengetahui siapa saja stalker yang sering berkunjung ke profil Instagram milikmu, simak baik-baik ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Instagram Kita


Kepo memang adalah hal yang wajar, tetapi kalo orang itu selalu terus-terusan memata-matai akan membuat diri kita menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasinya kamu bisa melihat siapa orang yang kepoin kamu di Instagram. Dengan ini kamu bisa tahu, lalu kamu dapat mengantisipasinya dengan memprivate akun atau dengan melarang orang itu. Caranya adalah sebagai berikut.

Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram Kita dengan Aplikasi

1. Pertama kalian instal terlebih dahulu aplikasi Who Viewed My Profile? dihp Androidmu masing-masing. Kalian bisa mendapatkannya di Google Play Store. Bila sudah berhasil terinstal, segera buka aplikasi tersebut. Maka akan tampil seperti digambar. Setelah itu silahkan kalian login menggunakan akun Instagram mu dengan cara mengisi nama pengguna dan kata sandi. Jika sudah klik tulisan Sign In.
Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Instagram Kita
2. Maka akan muncul tampilan seperti digambar, disana akan ada beberapa menu yang dapat digunakan. Pada bagian paling atas, terdapat tampilan yang menunjukan informasi mengenai akun ig mu seperti jumlah media yang diupload, jumlah orang yang kamu follow, dan total follower mu. Menu yang bertuliskan Who Viewed My Profile? berguna untuk mengetahui stalker kamu di ig. Menu yang bertuliskan Non-Followers berguna untuk melihat orang yang kamu ikuti tapi orang itu tidak mengikuti balik kamu. Dan menu paling bawah, karena aplikasi ini berbasis koin untuk menggunakannya, disana terdapat menu yang bertuliskan Coins, berguna untuk melihat berapa jumlah koin yang tersisa, disebelahnya terdapat menu yang bertuliskan Buy Coins berguna bila kamu tidak mau repot mengumpulkan koin, kamu bisa membelinya menggunakan uang nyata, dan disebelahnya pula terdapat menu yang bertuliskan Earn Coins, berguna untuk mengumpulkan koin bagi kamu yang menginginkan gratisan. Nah bila kamu ingin mengetahui orang yang melihat Instagram kita bisa menekan menu yang bertuliskan Who Viewed My Profile?.
Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Instagram Kita
3. Selanjutnya maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. Jika ingin me-refresh dan mengetahui stalker yang lebih baru bisa menekan menu yang bertuliskan Update. Maka dengan segera orang-orang yang kepoin kamu akan terlihat. Kamu juga bisa melihatnya tidak hanya hari ini saja, bila ingin melihat pada jangka waktu yang lebih lama bisa menekan tombol This Month jika ingin melihat pada jangka waktu seminggu, dan This Year untuk melihat dengan jangka waktu setahun. Karena pada aplikasi ini cuma menampilkan 3 orang teratas saja, kamu bisa meng-unlock daftar stalker yang masih dihidden dengan membayar koin lebih dengan menekan Unlock Hiddens.
Cara Mengetahui Siapa yang Sering Melihat Instagram Kita

Pada aplikasi ini terkadang tidak menampilkan hasil yang belum tentu akurat dan hasil yang diberikan cuma 3 orang, dan juga pada aplikasi ini memerlukan koin untuk dapat menggunakannya. Tetapi meski demikian lumayanlah untuk sekedar mengetahui siapa orang yang sering stalking diakun ig kita. Kamu juga bisa menginstal aplikasi sejenisnya di Google Play Store bila merasa kurang puas dengan aplikasi ini.

Cara Mengetahui Orang yang Stalking Instagram Kita Tanpa Aplikasi

Selain lebih mudah serta cepat, bagi kamu yang tidak ingin repot menginstal aplikasi segala, cara ini bisa kamu jadikan alternatif. Caranya pun cukup mudah kamu tinggal pantau siapa yang sering banget like dan komentar postingan yang bagikan seperti foto dan video. Kamu juga bisa melihat siapa yang selalu menyaksikan Instagram Stories yang kamu buat. Untuk mengetesnya coba kamu upload foto, video, atau cuma sekedar membuat story untuk tes siapa sih yang sering stalking akun ig mu.

Penutup

Kedua cara tersebut sebenarnya sama-sama baik. Terdapat kelebihan dan kekurangannya sendiri. Kamu tinggal pilih yang menurut kalian paling mudah, cepat, dan cocok untuk kamu gunakan. Sekarang sudah ketahuan belum orang yang suka melihat profil Instagram mu? Bila sudah ya alhamdulilah, kalo belum silahkan dicoba kembali. Jangan lupa bila kamu ada masalah ataupun kesulitan jangan sungkan untuk menanyakannya dikolom komentar. Baik mungkin hanya cukup sampai disini pembahasan kali ini yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai cara mengetahui orang yang melihat Instagram kita. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan menjawab pertanyaan kalian siapa saja orang yang sering kepoin dan sering stalking diprofil ig (Instagram) milikmu.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

5 komentar untuk "Cara Mengetahui Orang yang Melihat Instagram Kita"

  1. Wihh baru tahu saya Instagram bisa dicek siapa aja yg slalu ngestalk :D haha thanks ilmunya Gan

    BalasHapus
  2. Weh mudah sekali dalam ngegunain aplikasinya, bisa buat jail nih :v

    BalasHapus
  3. ok lah dicoba dulu lah gan, itu 1 juta orang yang download keknya meyakinkan

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam