Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Nomor pada Kartu Telkomsel(SimPATI, Loop, As) Terbaru

Provider Telkomsel saat ini diklaim sebagai operator yang paling dapat diandalkan, meski pada daerah terpencil sekalipun. Sebab dengan adanya pemerataan pemancar sinyal, sehingga tidak hanya daerah perkotaan saja. Nah hal inilah yang menjadi keistimewaan dari provider ini.

Untuk mendaftarkan paket data, sms, ataupun telpon pada kartu Telkomsel banyak pengguna yang lebih memilih untuk memaketkan sendiri dengan pulsa. Selain lebih mudah, hal ini juga memberikan keleluasaan dalam memilih paket terbaik. 

Disini untuk membeli pulsa, diperlukan nomor Hp yang diperlukan untuk mengisi pulsa pada kartu sim yang kita gunakan. Namun ada beberapa pengguna yang terkadang mengalami masalah, yaitu lupa untuk mencatat nomor Telkomsel yang sedang digunakan. Sementara kemasan kartu sim yang biasanya ditempelkan nomor pada bagian depan, ternyata sudah dibuang.

Nah tentu hal ini menjadi masalah bagi kita yang akan mengisi ulang pulsa ke nomor tersebut. Untungnya pada kartu Telkomsel, kita bisa mengeceknya dengan kode dial yang dapat digunakan untuk mengantisipasi apabila sewaktu-waktu kita sedang membutuhkan. Seperti misalnya masalah seperti diatas.
5 Cara Mudah Cek Nomor pada Kartu Telkomsel(SimPATI, Loop, As) Terbaru
Bagi teman-teman yang juga mengalami masalah ini, tenang saja sob! Pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan tutorial kepada kalian cara mengecek nomor pada kartu Telkomsel. Oke, langsung saja teman-teman dapat simak caranya sebagai berikut.

5 Cara Melihat Nomor Hp pada Kartu Telkomsel


Cara Pertama: Dengan Kode Dial

Selain dapat dilihat melalui nomor yang ditempelkan pada kemasan kartu sim, kita juga bisa mengeceknya dengan kode dial apabila sewaktu-sewaktu dibutuhkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka menu dial pada Hp.
  2. Ketikan kode cek nomor Telkomsel *808#
  3. Kemudian tekan Call/Panggil.
  4. Maka nantinya akan ditampilkan mengenai nomor Telkomsel saat ini. Silahkan kalian segera catat, simpan pada daftar kontak, ataupun screenshot supaya apabila sewaktu-waktu akan digunakan sehingga tidak lupa.
  5. Selain itu, biasanya Telkomsel juga akan mengirimi informasi nomor telepon ketika kalian mengeceknya dengan kode dial berupa SMS yang dikirim secara otomatis. Untuk saat ini, layanan ini dikenai biaya Rp.55 pulsa.

Cara Kedua: Melalui Apps MyTelkomsel


  1. Instal terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel pada Hp yang kalian gunakan.
  2. Apabila sudah terpasang pada Hp yang kalian gunakan, langsung saja teman-teman login.
  3. Nah pada halaman depan aplikasi My Telkomsel akan ditampilkan secara lengkap mengenai informasi kartu, yang terdiri dari nama pengguna, nomor kartu sim, jumlah pulsa, sisa kuota, jumlah poin, dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Ketiga: Menghubungi Pihak Operator

Cara selanjutnya teman-teman dapat melakukan panggilan sesuai dengan jenis kartu Telkomsel yang kalian gunakan. Ketentuannya pada nomor:

  1. Bagi kalian pengguna kartu Halo, teman-teman bisa melakukan panggilan ke nomor call center 133. Kalian tenang saja, layanan ini bisa digunakam secara gratis.
  2. Nah bagi kalian pengguna simPATI, Loop, atau Kartu As bisa menghubunfi nomor 188. Untuk layanan panggilan dengan call center ini dikenakan biaya sekitar Rp. 300 sampai Rp. 400 pulsa.
  3. Bagi teman-teman yang saat ini sedang  terkena roaming alias berada di luar negeri. Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor +628110000333 pada telepon genggam yang kalian gunakan saat ini.
  4. Nah jika teman-teman ternyata lupa untuk membawa Hp, sementara ingin mengecek nomor Telkomsel orang lain. Kalian dapat hubungi call center nasional ke 08071811811. Khusus untuk nomor layanan operator tersebut, dapat dilakukan dari nomor lain. Semisal menggunakan provider atau operator yang bukan dari Telkomsel.

Cara Keempat: Melihat Nomor Telkomsel Melalui Tempelan pada Kemasan Kartu

Nah cara yang keempat ini sangat praktis sekali apabila kemasan kartu belum hilang. Pada saat kita membeli kartu baru, tentu disebelah depan kemasan kartu Telkomsel dibagian atas terdapat tempelan nomor dari kartu yang kalian gunakan.

Cara Kelima: Melakukan SMS/Telepon pada Nomor Seseorang

Cara terakhir yang dapat kami bagikan adalah dengan melakukan panggilan ke nomor seseorang yang ada dalam kontakmu, bisa berupa sms ataupun panggilan. Langkah-langkahnya ketikan nomor yang dituju atau buka daftar kontak di Hp, kemudian apabila sudah tersambung dengan panggilan, maka akan ditampilkan nomor Hp yang kalian miliki sebagai penelpon. Usahakan nomor Hp yang kalian telpon merupakan Hp serumah atau paling tidak terdekat, supaya dalam mengeceknya bisa lebih mudah. Namun cara ini hanya bisa dilakukan ketika pulsa masih tersedia ya!.
Penutup
Nah itulah tutorial beberapa cara untuk mengecek nomor hp pada kartu Telkomsel dari kami. Apabila ada hal yang belum jelas, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "5 Cara Cek Nomor pada Kartu Telkomsel(SimPATI, Loop, As) Terbaru"