Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mengatasi Toko Aset Tidak Bisa Dibuka dan Pengunduhan Aset Gagal di Kinemaster

Didalam Kinemaster, terdapat fitur untuk mendukung pengeditan video supaya lebih apik dan menarik. Diantaranya tersedia berbagai macam efek, dan dapat diunduh dengan sangat mudah melalui toko asset pada Kinemaster dalam sekali ketukan.

Toko aset ini menyediakan banyak sekali kumpulan efek, font, hamparan, jenis-jenis transisi, maupun efek audio yang telah disiapkan dalam menunjang kebutuhan pengguna. Ada berbagai pilihan menarik, dari yang gratis hingga premium atau berbayar.

Namun apabila teman-teman menggunakan Kinemaster versi premium ataupun versi modifikasi, biasanya semua fitur didalamnya dapat kita gunakan. Termasuk juga aset pada Kinemaster, yang dapat kita instal secara gratis, meski aset itu merupakan konten berbayar.

Meski demikian, toko aset pada Kinemaster tidak selamanya dapat berjalan dengan mulus tanpa ada gangguan. Terkadang ditemukan masalah ataupun error ketika hendak membuka ataupun pada saat ingin mendownloadnya, yaitu ditemukan masalah pengunduhan aset gagal pada Kinemaster.

Tidak bisa dipungkiri apabila kalian mengalami masalah seperti ini, tentu hal ini akan membuat kita menjadi bingung dan membuang-buang waktu karena berusaha memperbaikinya. Seharusnya waktu tersebut bisa kita gunakan untuk membuat karya editing, tetapi hal tersebut menjadikan kita malah sibuk mengubek-ubek masalah ini.
2 Cara Mengatasi Toko Aset Tidak Bisa Dibuka dan Pengunduhan Aset Gagal di Kinemaster

Nah teman-teman tidak perlu risau lagi. Jika semisal masalah ini terjadi pada aplikasi Kinemaster yang kalian miliki, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan trik untuk memperbaikinya. Pada kali ini kami berikan 2 buah cara mengatasi dari permasalahan pada toko aset pada Kinemaster. Dua masalah ini sering dialami oleh banyak pengguna, diantaranya adalah toko aset Kinemaster yang tidak bisa dibuka dan satu lagi pengunduhan aset yang mengalami kegagalan.

Baik langsung saja tanpa berbasa-basi, selengkapnya teman-teman dapat simak tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengatasi Toko Aset yang Tidak Bisa Dibuka pada Aplikasi Kinemaster

Untuk masalah yang pertama ini biasanya dialami, jika kita menggunakan aplikasi Kinemaster modifikasi. Pada pengalaman yang admin alami sendiri, ketika tombol toko aset hendak dibuka, maka pada layar akan ditampilkan peringatan error "Server tidak bisa dijangkau, silahkan periksa koneksi jaringan, dan coba lagi nanti". Padahal sebelum membukanya, sudah dipastikan sinyal pada Hp sudah cukup kuat dan stabil. Tetapi nyatanya malah mengalami kejadian error seperti ini

Nah sedangkan untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan 2 cara, apabila cara yang pertama belum berhasil, teman-teman bisa mencoba cara yang kedua.

Cara Pertama

  1. Pertama buka Pengaturan Hp.
  2. Langkah selanjutnya gulir kebawah, dan menu setelan "Kartu Ganda dan Jaringan Seluler"
  3. Lalu temukan Kinemaster, dan berikan izin untuk dapat menggunakan data seluler dengan mengubahnya menjadi aktif.
  4. Setelah itu buka kembali aplikasi Kinemaster pada Hp kalian, dilanjutkan tap pada menu Toko Asset. Dan ternyata sudah dapat dibuka kembali ya!

Cara Kedua

  1. Buka Google Play Store, dan cari dan kemudian instal aplikasi Turbo VPN. Kalian bisa klik disini.
  2. Jika sudah berhasil terinstal, buka aplikasinya lalu pilih pada negara Amerika Serikat. Kemudian tap pada ikon wortel dan tunggu hingga terhubung.
    2 Cara Mengatasi Toko Aset Tidak Bisa Dibuka dan Pengunduhan Aset Gagal di Kinemaster
  3. Apabila sudah, buka kembali aplikasi Kinemaster. Tap pada menu Toko aset, dan taraaa... ternyata toko aset sudah dapat terbuka dan menampilkan konten yang bisa didownload kembali, yang nantinya bisa kita gunakan pada saat edit video.

Cara Mengatasi Pengunduhan Aset Gagal pada Kinemaster

Nah untuk masalah yang kedua ini berbeda dengan sebelumnya. Apabila masalah pertama tidak bisa masuk pada toko aset. Adapun untuk yang kedua ini sudah berhasil masuk pada toko aset, namun tidak bisa dilakukan pengunduhan. Jadi ketika kita sudah memilih konten yang kalian inginkan, ketika dipencet tombol download akan ditampilkan pesan error "Pengunduhan aset gagal" atau "Kinemaster asset download failed". Sedangkan untuk mengatasinya cukup mudah, dan banyak yang sudah berhasil. Langkah-langkahnya adalah seperti dibawah ini.

  1. Buka menu Pengaturan pada Hp kalian masing-masing.
  2. Selanjutnya gulir kebawah, dan buka menu setelan Manager Aplikasi.
  3. Jika sudah, gulir kebawah dan temukan aplikasi Kinemaster.
  4. Lalu silahkan buka menu penyimpanan yang telah digunakan, setelah itu kita Hapus Cache pada aplikasi Kinemaster.
  5. Langkah selanjutnya teman-teman bisa mengecek kembali toko aset pada Kinemaster. Kita buka aplikasi Kinemaster, tap pada menu Toko aset, dan pilih konten mana yang ingin didownload. Nah maka setelah dilakukan cara ini, proses penginstalan aset bisa dilakukan kembali tanpa adanya peringatan yang muncul.
  6. Selesai. Terakhir teman-teman bisa lakukan pengeditan video seperti biasa dengan aset baru yang sudah kalian download tadi.

Nah seperti itu ya kira-kira cara mengatasi masalah pada toko aset Kinemaster yang mengalami error. Baik itu pada saat hendak membuka toko aset, maupun ketika akan dilakukannya pendownloadan konten pada toko aset yang mengalami kegagalan saat pengunduhan.

Baca JugaCara Menggabungkan 2 Video Menjadi 1 Layar di Android dengan Kinemaster

Baik mungkin cukup sampai di sini artikel kali ini dari kami. Apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang lain ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Toko Aset Tidak Bisa Dibuka dan Pengunduhan Aset Gagal di Kinemaster"