Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Trik Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui Pemiliknya

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi untuk chatting yang sangat minati saat ini. Selain ringan, aplikasi ini mampu membuat orang betah berlama-lama untuk menggunakannya. Fitur yang menarik juga dipersembahkan pada WA. Sebut saya fitur Story yang belum lama ini dihadirkan pada aplikasi WhatsApp.

Story pada aplikasi WhatsApp adalah fitur dimana pengguna dapat membagikan cerita yang dapat dilihat oleh daftar kontak WA yang diizinkan selama 24 jam, selama status belum dihapus oleh pemiliknya. Cerita tersebut bisa apa saja, baik itu berupa teks alias tulisan, foto, hingga video.

Didalam fitur story pada WA ini ada semacam laporan dilihat oleh siapa saja cerita yang sudah kita buat. Jadi apabila teman-teman melihat status milik orang lain, maka disana pada WhatsApp temanmu akan ditampilkan nama kamu.

Dari sebagian pembaca disini, mungkin teman-teman pernah berpikiran apakah kita dapat melihat story Whatsapp orang lain, tetapi pemilik tersebut tidak dapat mengetahuinya?

Nah untung saja angan-angan kalian tersebut bisa dipenuhi. Sebab ada dua buah trik yang akan Davar Pedia bagikan kali ini cara melihat status wa tanpa diketahui oleh sang pembuat story.
Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui Pemiliknya
Dengan cara ini dilakukan, apabila kalian kepo terhadapat status yang dibuat oleh mantan atau doi, nah teman-teman bisa mengetahui apa isi status tersebut. Baik langsung saja kalian dapat simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

3 Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui Pembuat Status


Cara Pertama: Matikan Setelan Laporan Dibaca

Untuk cara yang pertama ini bisa dilakukan dengan mudah sekali, sebab kita hanya perlu menonaktifkan setelan laporan dibaca pada WhatsApp. Jadi, apabila kalian melihat story WA orang lain, maka hal ini mengakibatkan tidak adanya nama kamu, meski aslinya kalian sudah melihat status tersebut. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Pertama buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tap pada ikon titik tiga pada pojok kanan atas, lalu pilih menu Setelan.
    cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
  3. Buka pada menu Akun >> Privasi >> Nah pada opsi Laporan Dibaca, silahkan kalian nonaktifkan.
    cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
  4. Selanjutnya kembali pada halaman depan aplikasi WhatsApp, setelah itu kalian bisa mencoba melihat status tersebut. Dengan ini maka sudah tidak ditampilkan lagi laporan dibaca pada WA pembuat status. Apabila masih kurang yakin, untuk memastikannya teman-teman bisa dengan menggunakan 2 Hp. Selanjutnya coba buatlah story, dan apakah ketika orang lain membuat status, dan kita sudah melihatnya masih dapat diketahui atau tidak. Kami rasa sudah tidak lagi.

Adapun kekurangan dengan melakukan trik ini, tetapi tidak terlalu berpengaruh kok! Kekurangan dari cara ini adalah ketika kita membuat story di WhatsApp, maka tidak disematkan laporan mengenai daftar kontak yang sudah melihat status tersebut. Namun tidak usah khawatir, apabila ingin menampilkannya kembali, sebelum teman-teman membuat status WhatsApp, pastikan kalian sudah mengaktifkan kembali fitur laporan dibaca pada setelan aplikasi WhatsApp. Agar nantinya apabila ketika kalian membuat story, nantinya bisa dengan mudah melihat jumlah dan siapa saja yang sudah menyaksikan cerita tersebut.

Cara Kedua: Melihatnya pada File Manager

Untuk cara yang kedua ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Karena disini yang dibutuhkan hanyalah aplikasi file manager bawaan yang tersemat pada Hp dan apk WA itu sendiri. Untuk caranya adalah seperti dibawah ini.
  1. Sebelum itu pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet. Dan buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp dan biarlah tetap berada pada aplikasi sampai sekiranya story sudah terdownload. Namun disini kita jangan dulu membuka status yang dimaksud.
  2. Kemudian kita keluar dari aplikasi WhatsApp, lalu buka File Manager. Setelah itu buka pada penyimpanan internal.
    cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
  3. Langkah selanjutnya gulir kebawah dan buka folder WhatsApp. Dilanjutkan dengan membuka folder Media.
    cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
  4. Pada halaman ini kita buka folder .Statuses, Apabila tidak ketemu, silahkan aktifkan terlebih dahulu fitur Tampilkan file yang tersembunyi.
    cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
  5. Dan maka kalian akan menemukan status berupa media dari kontak WA yang dimaksud. Lalu teman-teman bisa dengan mudah membukanya tanpa khawatir terdapat nama mu pada daftar yang telah melihat story di WhatsApp pemilik status tersebut. Cara kedua ini juga bisa digunakan untuk menyimpan status WA tanpa memerlukan aplikasi tambahan, kalian bisa membaca artikel berikut.


Lalu Saya akan coba cek pada aplikasi WhatsApp, apakah lingkaran story tersebut berubah menjadi abu-abu atau masih tetap. Statuses di file manager Hp, teman-teman bisa ulangi langkah ini. Karena kemungkinan file media belum selesai didownload.
cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
Dan ternyata masih tetap berwarna hijau ya, berarti tandanya belum dibuka. Namun apabila belum muncul pada folder .

Cara Ketiga: Membuka Status WA Secara Offline 

Sedangkan apabila kedua cara diatas masih kurang praktis, teman-teman bisa mencoba cara yang ketiga ini, dijamin sangat praktis, cepat, efisien, dan yang pasti tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.
cara melihat status wa WhatsApp orang lain tanpa diketahui pemiliknya tanpa aplikasi tambahan
Caranya sangatlah mudah, disini sebelum kita membuka WhatsApp atau paling tidak sesaat sebelum membuka status yang dimaksud, teman-teman matikan saja koneksi internet yang terhubung ke perangkat, baik itu data seluler ataupun Wi-Fi. Maka setelah dilakukan cara ini, kita dapat melihat status di WA tanpa khawatir pembuat status tersebut mengetahuinya.

Sebab seperti yang kita tahu, WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang memerlukan koneksi internet untuk digunakan. Termasuk juga ketika mengirimkan data pada saat kita sudah membuka dan melihat story WA orang lain.

Namun kekurangan cara ini, tentunya apabila kita sewaktu-waktu menghidupkan kembali jaringan pada Hp, maka laporan tersebut akan ditampilkan oleh pemiliknya.

Nah itulah 3 trik dari kami cara melihat status orang lain di WhatsApp tanpa diketahui pemiliknya dan yang terpenting tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Cara ini bisa diterapakan pada Hp apa saja, baik itu Xiaomi, Samsung, dan lain sebagainya. Saran kami, silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan dan yang menurut teman-teman paling pas. Baik cukup sampai disini artikel kali ini dari kami. Apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "3 Trik Cara Melihat Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui Pemiliknya"