Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Efek Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi

Cara Menampilkan Efek Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi - Pada Hp Android kebanyakan saat ini sekarang tidak lagi menggunakan tombol fisik, namun dengan menggunakan layar sentuh. Menarik memang, sehingga pengoperasian pun menjadi semakin mudah dan lebih leluasa.

Hal yang tidak kalah menarik dari sistem operasi Android adalah kita bisa menemukan opsi untuk menampilkan efek sentuhan titik layar ketika sedang dioperasikan.
Cara Menampilkan Efek Titik Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi
Fitur ini sendiri cukup membantu ketika para YouTuber membuat video tutorial. Sehingga pergerakan sentuhan layar pun bisa diketahui penonton. Hal ini membuat video pun lebih mudah untuk dipahami.

Bagi kalian yang juga kepengen menggunakan fitur ini juga, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial cara menampilkan efek sentuhan layar dihp Android. Selengkapnya kalian bisa simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Menampilkan Titik Sentuh Jari Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi


1. Buka Settings/pengaturan dihp sobat.
2. Setelah itu silahkan kalian buka menu Pilihan pengembang/developer options. Apabila menu ini tidak ada dihp kalian, silahkan kalian aktifkan terlebih dahulu opsi ini, kamu bisa simak cara memunculkan opsi developer options dihp kalian sebagai berikut. (Baca juga : cara memunculkan menu pilihan pengembang di Android).
Cara Menampilkan Efek Titik Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi
3. Nah apabila menu tersebut sudah tersedia, kemudian buka menu tersebut, lalu ubah menjadi Aktif.
4. Selanjutnya scroll kebawah dan cari menu pilihan Tampilkan sentuhan, dan terakhir ubah menjadi aktif.
Cara Menampilkan Efek Titik Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi
5. Selesai.

Nah Itu dia cara menampilkan efek sentuhan layar disemua hp Android, semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi teman-teman. Apabila ada hal yang belum jelas, atau ada hal yang perlu ditanyakan silahkan kalian bisa sampaikan dikolom komentar.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Efek Sentuhan Layar di Semua Hp Android Tanpa Aplikasi"