Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mudah Memunculkan Developer Option di Semua Hp Android

Cara Mudah Mengaktifkan Developer Option/Pilihan Pengembang di Semua Hp Android - Dahulu menu developer options/pilihan pengembang tidak disembunyikan keberadaannya. Namun semenjak versi 4.2 fitur ini sudah tidak terlalu berguna. Sebenarnya fitur ini tidak dihilangkan, tapi hanya disembuyikan keberadaannya.

Meski tidak disembunyikan, sebenarnya menu pilihan pengembang ini jika diaktifkan tidak merusak software di Android.
Begini Cara Mudah Memunculkan Menampilkan Developer Option di Semua Hp Android
Dengan kita mengaktifkan menu pilihan pengembang, hal ini kita bisa mengatur beberapa hal menarik dan bermanfaat. Misalnya seperti efek sentuhan, mode debugging USB, untuk menjalankan aplikasi lokasi tiruan, dan masih banyak lagi.

Bagi teman-teman yang berkeinginan mengaktifkan developer options dihp kalian, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial cara memunculkan menu pilihan pengembang disemua hp Android. Selengkapnya kalian bisa simak ulasannya sebagai berikut.

Cara Mudah Mengaktifkan Developer Option/Pilihan Pengembang di Semua Hp Android


1. Buka menu Settings/Pengaturan dihp kalian masing-masing. Kemudian buka menu Tentang Ponsel.
Cara Mudah Mengaktifkan Developer Option/Pilihan Pengembang di Semua Hp Android
2. Selanjutnya pilih opsi Informasi Perangkat Lunak, lalu klik menu Build Number/Nomor Versi sebanyak 7×. Berhubung pada ponsel yang admin gunakan sudah saya munculkan sebelum ini, maka terdapat tulisan seperti gambar dibawah ini.
Cara Mudah Mengaktifkan Developer Option/Pilihan Pengembang di Semua Hp Android
3. Selesai, silahkan cek kembali pengaturan sobat, apakah sudah muncul opsi pilihan pengembang/developer options ataukah belum.
Cara Mudah Mengaktifkan Developer Option/Pilihan Pengembang di Semua Hp Android

Cara Nonaktifkan atau Menyembunyikan Kembali Developer Options

Untuk menyembunyikan kembali atau mematikan menu pilihan pengembang, kita hanya perlu menghapus data aplikasi Pengaturan. Caranya adalah buka Pengaturan >> Aplikasi >> Tampilkan aplikasi sistem >> Pengaturan >> Penyimpanan >> Hapus data.
Cara Mematikan atau Menyembunyikan Kembali Developer Options

Penutup
Demikianlah artikel kali ini dari kami mengenai cara mengaktifkan dan menonaktifkan kembali menu pilihan pengembang/developer options. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Begini Cara Mudah Memunculkan Developer Option di Semua Hp Android"