Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh

Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh - Jika kita mau bepergian dan berkeinginan membawa hp, tetapi hp kita baru sedang dicas. Tentu akan sangat begitu menyebalkan bukan? Apalagi proses pengecesannya yang begitu lama, akan membuat diri kita menjadi semakin marah.

Pasti kamu pernahkan mengalami masalah ngecas hp yang lama banget? Masalah ini menjadi semakin berkurang, sejak hadirnya teknologi fast charging. Fitur ini diklaim akan mampu mendorong serta mampu mempercepat proses pengisian pada baterai.

Jika kalian mempunyai ponsel Android dengan kapasitas baterai cukup besar, mungkin membutuhkan waktu lama agar bisa terisi penuh.

Namun tidak jika smartphone anda memiliki fitur fast charging, dengan memiliki fitur tersebut, tidak membutuhkan waktu berjam-jam lamanya untuk mengecas smartphone sampai daya menunjukan 100 %. Tetapi sayangnya harga smartphone yang memiliki fitur fast charging harganya masih tergolong mahal.

Masalahnya bila hp yang kamu miliki belum mendukung atau disematkan teknologi ini, mau tidak mau kamu perlu menjalani charge hp seperti biasa tanpa ada dukungan dari fitur canggih tersebut.
Baca Juga : Cara Mengisi Baterai Smartphone yang Benar
Tetapi tenang sobat! Ternyata proses penchargeran pada smartphone bisa kita percepat tanpa perlu memikirkan apakah hp mu mendukung fast charging atau tidak.
Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh
Pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tips sederhana cara agar baterai android cepat penuh dan sekaligus membuat charger hp cepat penuh. Selengkapnya kalian bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh


1. Gunakan Charger Original

Banyak sekali charger palsu yang beredar di pasaran, bagi kamu sebagai pemilik smartphone sebaiknya gunakanlah charger original atau bawaan langsung saat membeli ponsel. Langkah kali ini memang cukup sulit diterapkan karena banyaknya produk palsu yang telah beredar. Relatif harga yang ditawarkan biasanya lebih murah dari charger aslinya. Menggunakan charger palsu sebagai alat untuk mengisi ulang daya smartphone tidak kami sarankan. Sebab mengapa? Karena charger palsu sangatlah diragukan dalam urusan standar keamanan. Bisa-bisa baterai kamu nanti menjadi cepat rusak. Alih-alih kita baru menyesal dikemudian hari.

2. Hidupkan Fitur Fast Charging

Bagi kamu yang memiliki smartphone didukung oleh fitur fast charging, cara agar baterai android cepat penuh ini dapat kamu terapkan. Selain mempercepat proses pengisian, fast charging akan mampu menghemat daya pada saat hp sedang dicharge. Sehingga proses charging pun menjadi lebih cepat terisi.

3. Jangan Sambil di Gunakan

Kebiasaan burukmu yang satu ini harus segera dihilangkan. Sebab ketika proses charging sedang berlangsung, tetapi tetap kamu gunakan. Entah mungkin itu karena alasan nanggung atau alasan apa, hal ini sangat kami larang bila kamu ingin menjadikan pengisian baterai menjadi super cepat.

4. Usahakan Mengecas Melalui Soket Listrik

Memang tempat untuk kita dapat gunakan sebagai pensuplai daya telah tersedia dimana-mana. Mulai di komputer, laptop, notebook, ataupun powerbank. Namun tahukah kamu lebih cepat mana bila kita mengecas pada tempat seperti yang kami sebutkan diatas dengan mengecasnya langsung menggunakan soket listrik? Ya benar, jawabannya adalah lebih cepat menggunakan colokan secara langsung. Bila mana kamu sedang berada dirumah atau tempat yang terdapat colokan, kami sarankan lebih baik mengecas dengan memanfaatkan colokan tersebut, dibandingkan dengan menggunakan alat perantara. Selain menjadikan proses charging lebih cepat, cara ini diklaim lebih efektif untuk menjaga baterai menjadi lebih awet dan terjaga.

5. Nonaktifkan Fitur Tak Penting

Beberapa fitur yang wajib dimatikan saat sedang dicas adalah Wi-Fi, Bluetooth, Data Seluler, dan juga GPS. Cara ngecas hp cepat penuh selanjutnya ini tergolong cukup efektif agar proses pengecesan dapat berjalan lebih optimal. Aktifkan beberapa fitur saja yang sekiranya penting dan sedang ingin kamu gunakan.

6. Aktifkan Airplane Mode

Tips selanjutnya supaya membuat charger hp cepat penuh adalah dengan mengaktifkan airplane mode. Dengan mengaktifkan fitur mode pesawat diklaim akan mampu menghemat serta mempercepat waktu yang ditempuh untuk memenuhi daya baterai. Pasalnya koneksi serta fitur yang sedang aktif, akan otomatis mati bila mana fitur ini digunakan. (Baca Juga : Inilah Fungsi Rahasia Mode Pesawat Pada Hp)

7. Gunakan Power Saving Mode

Beberapa smartphone keluaran terbaru sudah cukup banyak yang menyematkan fitur ini kedalam ponsel buatannya. Dengan mengaktifkan fitur ini, saya rasa baterai akan mampu menjadi lebih hemat. Tentunya fitur ini akan sangat membantu bila saat ponsel dicharge kemudian fitur ini digunakan. Bila smartphone mu belum tersemat fitur hemat daya, kalian pun juga bisa menggunakan aplikasi power saving pihak ketiga.

8. Kondisikan Ponsel Tetap Dingin

Suhu ponsel yang tidak wajar alias panas akan membuat proses charging menjadi lebih lama. Usahakan agar tetap dingin smartphone milikmu, supaya masalah ngecas hp lama banget dapat teratasi. (Baca Juga : Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas)

9. Matikan Smartphone

Tips cara ngecas hp cepat penuh terakhir adalah dengan menonaktifkan ponsel milikmu. Cara ini tergolong sangat ampuh supaya membuat charger hp cepat penuh. Pasalnya aplikasi dan proses-proses yang berjalan, semuanya akan terhenti. Sebab itulah cara ini merupakan cara agar baterai android cepat penuh paling jitu menurut saya.

Penutup

Nah itulah beberapa tips sederhana yang dapat kalian terapkan supaya pengisian baterai menjadi super cepat. Cara diatas menurut saya cukup ampuh untuk mengatasi masalah kamu selama ini mengenai ngecas hp lama banget. Kalian bisa coba satu per satu tips diatas cara agar baterai android cepat penuh. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh. Semoga dapat bermanfaat serta menjadi solusi bagi kamu yang kebingungan mencari tips cara ngecas hp cepat penuh serta membuat charger hp cepat penuh.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

1 komentar untuk "Cara Membuat Pengecasan Hp Lebih Cepat Penuh"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam