Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store

Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store

Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store - Google Play Store merupakan sebuah toko yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan game, film maupun aplikasi di Android. Di play store biasanya telah membandrol harga dari aplikasi yang tersedia. Ada yang gratis atau free sampai dengan yang berbayar.

Play store telah menyediakan berjuta aplikasi serta game yang memungkinkan untuk kamu dapatkan. Dan membuatmu tak jenuh lagi ketika memainkan nya. Dari yang ukuran kecil puluhan mb hingga ratusan mb, bahkan ada yang bergiga-giga.

Ketika aplikasi atau game yang terdapat di Play Store sekiranya sudah usang, terdapat bug atau masalah-masalah lainnya, para developer biasanya akan segera menambal atau memperbaiki celah dari bug aplikasi tersebut. Dengan melakukan pembaruan ke versi terbaru akan memberikan efek dan performa yang lebih baik bagi sebuah aplikasi dan memperbaiki kelemahan dari aplikasi tersebut. Auto Update adalah solusi yang sangat tepat ! Dengan adanya fitur auto update akan membuat kamu tidak perlu lagi melakukannya dengan cara manual. Sehingga akan membuat proses update dari aplikasi yang telah kamu instal menjadi lebih praktis, efisien dan menjadi lebih cepat.

Maka tak heran play store telah menyematkan fitur auto update ini, karena fitur ini akan menjadikan proses update menjadi lebih cepat. Namun banyak juga pengguna Android yang tidak suka dan mengeluhkan akan fitur ini yang membuat paket data mereka menjadi boros.

Pernahkah kalian mengalami masalah google play store yang update secara otomatis? Fitur update otomatis di play store ini secara default aktif di hp yang memiliki sistem operasi Android. Sehingga ketika kamu mengaktifkan data atau terhubung dengan wifi maka secara otomatis aplikasi ataupun game yang memerlukan pembaruan akan secara otomatis memperbarui dengan sendirinya. Fitur yang telah disediakan play store oleh sistem operasi Android ini sebenarnya sangatlah membantu dan sangat bermanfaat. Tapi jika kita tinjau lebih dalam lagi, fitur yang disediakan Android untuk aplikasi google play store ini akan memboroskan paket data dari pengguna. Tak hanya itu, yang lebih parahnya lagi bagi orang yang memiliki kuota bejibun sih gak masalah, namun gimana kalo dialami oleh orang yang memiliki kuota terbatas.

Nah untuk itu, bagi sobat yang hanya memiliki paket data terbatas sobat tidak perlu sedih dan emosi lagi karena kuota kamu cepat habis, karena pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan tutorial kepada kalian cara menghentikan download otomatis pada Android, namun gimana cara nya agar play store tidak update lagi secara otomatis?. Oleh karenanya sobat bisa simak baik-baik tutorial cara supaya play store tidak update otomatis dibawah ini.

Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store

Sebenarnya untuk menghentikan pembaruan otomatis di Play Store ini sangatlah mudah sekali. Bagi kalian yang belum mengetahui caranya, bisa simak baik-baik cara menghentikan download otomatis pada android sebagai berikut.

1. Pertama buka terlebih dahulu Google Play Store di Android mu masing-masing.

2. Selanjutnya tap ikon garis dengan jumlah tiga yang terletak di pojok kiri atas.
Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store
3. Lalu scroll kebawah sampai menemukan pilihan setting / setelan / pengaturan yang memiliki ikon gear, selanjutnya tap menu tersebut.
Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store
4. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah, silahkan kalian cari dan kemudian tap atau tekan pilihan menu Update Aplikasi Secara Otomatis.
Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store
5. Maka akan muncul tiga pilihan seperti digambar, silahkan kalian pilih salah satu dari ketiga pilihan tersebut. Jika kamu ingin menonaktifkan fitur auto update di play store, kamu tap pilihan Jangan update aplikasi secara otomatis. Sedangkan jika kamu ingin tetap mengaktifkan fitur auto update saat kamu terhubung dengan paket data atau wifi, kamu bisa tap pilihan yang berada di tengah yaitu Update secara otomatis kapan saja, mungkin dikenakan biaya data. Namun jika kalian ingin tetap mengaktifkan fitur ini namun tidak ingin paket data mu berkurang, kamu bisa tap pilihan terakhir yaitu Update aplikasi secara otomatis hanya melalui WI-FI. Dan jika kamu ingin membatalkan perintah, kamu bisa menekan pilihan batal.
Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store

Akhir Kata

Dengan menonaktifkan atau mematikan fitur update otomatis pada google play store diharapkan bisa membuat paket data mu tidak berkurang dengan sendiri nya dan tidak menjadi boros lagi. Demikianlah artikel kali ini dari saya tentang Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store, semoga dengan artikel ini bisa membantu memecahkan masalah yang sedang kamu alami sekarang dan semoga dengan ini bisa membantu sobat yang sedang kebingungan mencari cara agar supaya play store tidak update otomatis dan cara untuk menghentikan pembaruan atau download otomatis pada android.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mematikan dan Menghentikan Update Otomatis di Play Store"