Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru

5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru - Senang rasanya bila kita memiliki hp baru. Terlebih hp tersebut merupakan hp yang telah kalian impi-impikan sejak dulu. Saat ini perkembangan teknologi khususnya hp, sudah sangat pesat. Dengan begitu kita bisa menyesuaikan dengan kebutuhan hidup kita. Tetapi bukan tidak mungkin smartphone yang baru kamu beli itu palsu. Dari segi hardware saja sudah berbeda, apalagi kinerja dan performanya.

Kita perlu hati-hati dan juga cermat dalam memilih dan membeli hp baru, yang nantinya akan menemani dan membantu kita setiap harinya. Agar tidak salah dalam memilih, kalian bisa membaca artikel ini sampai habis.
5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru
Setelah membuka dusbox hp baru, kamu mungkin bingung mau mengecek dan melakukan aktivitas apa terlebih dahulu. Agar tidak bingung, kali ini Davar Pedia akan memberikan referensi 5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru.

Daripada kamu hanya melakukan hal yang nggak jelas dan ngutak-atik hp asal-asalan serta gak masuk akal. Kalian bisa melakukan hal-hal penting dibawah ini.

5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru


1. Cek Kelengkapan Smartphone

Sesudah membuka dusbox hp baru mu, coba cek kelengkapan yang ada. Apakah ada yang kurang atau tidak, seperti kartu garansi, headset, charger hingga kabel data pun perlu kamu cek. Barulah setelah semuanya lengkap, kamu bisa mengaktifkan smartphone baru mu untuk segera melihat dan mencoba tampilan serta isi yang ada didalamnya.

2. Cek Keaslian Smartphone

Saat ini peredaran smartphone palsu sudah cukup menghawatirkan. Untuk memastikan itu semua, agar tidak salah membeli dan juga kecewa nantinya, kamu bisa cocokkan spesifikasi di internet dengan pada hp barumu. Atau untuk lebih jelas dan meyakinkan dirimu, coba kamu searching di Google ataupun YouTube.

3. Cek Kemampuan dan Kinerja Smartphone

Tidak mau kan sudah beli smartphone mahal-mahal, taunya spesifikasi, kemampuan dan kinerjanya tidak bisa diandalkan. Oleh karena itu untuk memastikan semua adalah asli, dari ram, prosesor, dan fitur-fiturnya, kamu bisa coba jalankan beberapa aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya dan amati kemampuan dan kinerja hp baru kamu.

4. Upgrade OS ke Versi Terbaru

Supaya lebih powerfull dan mendapatkan fitur-fitur baru, ada baiknya bila terdapat pembaruan (update), kamu perlu upgrade sistem operasi ke versi terbaru dengan tingkatan yang lebih tinggi. Dengan ini berbagai bug dan juga masalah akan segera dapat teratasi.

5. Beri Pelindung Bagi Smartphone

Supaya tetap aman, bersih, awet dan bertahan lebih lama, berilah pelindung pada bagian luar hp baru mu, pada bagian layar, hingga bagian body. Dengan ini bila suatu saat nanti, bila hp mu tidak sengaja jatuh bisa terminimalir terjadinya retak yang berarti di bagian layar atau bagian lain hp baru kamu.

Penutup

Nah itu dia beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan bisa suatu saat nanti atau sekarang baru membeli hp baru, dan bingung melakukan apa terlebih dahulu. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai 5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru. Semoga dapat membantu dan menjadi referensi untuk kalian.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "5 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Setelah Membeli Hp Baru"