Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru

Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru - Siapa yang tidak kenal dengan Instagram, salah satu sosial media yang sangat populer dan banyak sekali digunakan oleh masyarakat saat ini. Instagram merupakan salah satu aplikasi sosial media yang dapat kita gunakan untuk berbagi foto-foto maupun video. Dengan berjuta fitur hingga fungsi yang tersedia, aplikasi sosial media ini rasanya tidak akan pudar di mata para masyarakat. Mulai dari sarana berbisnis, komunikasi, hingga digunakan untuk ajang untuk mencari ketenaran. Banyak kok sekarang artis-artis Instagram yang meraup pundi-pundi rupiah dari akun Instagram miliknya.
Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru
Dengan banyaknya pengguna Instagram yang kian hari semakin banyak, pastinya terdapat banyak sekali foto-foto maupun video yang tersedia. Seringkali kita melihat banyak sekali foto-foto yang bersifat private dan di akunmu juga terdapat foto maupun video yang tidak boleh diketahui oleh orang luar. Nah, untungnya Instagram sendiri sudah membekali fitur yang sangat bermanfaat yang dapat kita gunakan untuk menyembunyikan foto atau video kita dari orang luar yang tidak memfollow kita, yang artinya postingan yang kamu bagikan di Instagram hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah memfollow kamu saja. Bermanfaat sekali bukan?

Bagi kalian yang tidak ingin foto atau video kamu diketahui oleh orang luar yang tidak kamu kenal. Maka dari itu kamu wajib mengunci akun Instagram milikmu. Secara otomatis ketika ada orang yang ingin follow kamu, maka dia harus meminta izin terlebih dahulu kepada kamu.

Apa manfaatnya mem-private akun Instagram?

Dengan mengubah akun Instagram menjadi private akan melindungi dirimu dari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya saja mengambil foto atau video tanpa meminta izin terlebih dahulu kepadamu. Bisa saja fotomu disalah gunakan untuk hal-hal yang tidak baik oleh orang jahat atau oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu dengan mengubah akun mu menjadi private akan sangat membantumu dalam mencari follower yang setia.

Sebenarnya cara mem private akun instagram ini sangatlah mudah dan praktis sekali untuk dipraktekkan. Tetapi banyak juga masyarakat yang belum mengetahui cara privasi instagram versi terbaru ini. Nah, bagi kalian yang masih bingung atau belum mengetahui cara agar akun instagram menjadi private, disini kami akan membagikan tutorial singkat Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Private Untuk Mengunci Foto dan Video. Untuk itu sobat bisa simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru

Untuk merubah akun Instagram menjadi private akan sangat berguna untuk melindungi privasi atau identitas kita dari orang yang tidak dikenal. Untuk merubah akun instagram ke private sangatlah mudah dan membutuhkan waktu yang relatif singkat. Bagi kamu yang masih bingung tentang Cara Private Akun Instagram versi baru, sobat bisa simak baik-baik tutorial yang akan saya bagikan dibawah ini.

1. Pertama buka aplikasi Instagram di Android kalian masing-masing.

2. Selanjutnya jika aplikasi Instagram milikmu sudah berhasil terbuka, silahkan tap menu profil.

3. Lalu tekan opsi more atau ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas di profil akun instagram mu.
Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru
4. Silahkan kalian scroll kebawah, sampai muncul pilihan Akun Privat, selanjutnya tap pada menu tersebut. Maka akan berubah warnanya menjadi biru, tandanya instagram mu sudah berhasil dijadikan private.
Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru

Perlu diperhatikan, dengan menerapkan cara ini maka secara otomatis ketika ada orang yang membuka profil akun Instagram mu maka orang tersebut tidak bisa melihat foto ataupun video yang ada di akun mu, dan hanya akan muncul ikon gembok dan tertulis ikuti akun ini untuk melihat foto dan video. Dan seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa ketika ada orang yang akan memfollow kamu, maka diperlukan persetujuan darimu terlebih dahulu.

Kesimpulan :

Dengan mengunci foto dan video di Instagram dengan cara mengaktifkan akun privat akan sangat bermanfaat untuk mencegah dari hal-hal yang tidak di inginkan. Oleh karena itu kami sangat merekomendasikan kalian untuk mengaktifkan fitur ini.

Demikian lah artikel kali ini dari saya tentang Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru. Semoga dengan artikel ini bisa membantu bagi kalian yang kebingungan atau sedang mencari-cari cara menjadikan profil Instagram kamu menjadi private atau cara membuat foto Instagram anda menjadi pribadi ataupun cara membuat akun instagram menjadi akun private di hp atau smartphone milikmu. Semoga dapat bermanfaat untuk kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

1 komentar untuk "Cara Private Akun Instagram di Android Terbaru"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam