Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum

Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum - Teknologi 4G LTE sudah merambah dan berkembang pesat sekali. Seiring dengan hadirnya teknologi canggih ini, membuat kualitas jaringan di Indonesia menjadi semakin membaik.
Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum
Jika dibandingkan dengan teknologi terdahulunya seperti 2G, 3G dan sebelum itu, jaringan 4G memiliki banyak sekali kelebihan dan tentunya kecepatan jaringan lebih cepat. Meski saat ini jaringan 4G belum sepenuhnya menyebar dipelosok desa ataupun wilayah terpencil, hal ini tentu jauh lebih baik dibandingkan saat teknologi 4G LTE ini belum ada.

Mungkin saat ini sudah banyak pengguna yang sudah merasakan betapa cepatnya teknologi ini. Internetan, browsingan, main game online akan menjadi semakin lancar dan tentunya tidak akan ada hambatan untuk melaksanakan aktivitas-aktivitas tersebut.

Untuk menggunakan teknologi 4G LTE, kalian perlu memastikan hp milikmu mendukung teknologi jaringan terbaru ini ataupun tidak. Sebenarnya untuk mengetahui hp sudah mendukung jaringan 4G LTE atau belum ini cukuplah gampang. Tapi bila kalian belum mengetahui cara cek hp support 4g atau belum, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan beberapa cara cek hp support 4g atau tidak. Tanpa perlu berlama-lama lagi, kalian bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Tidak


Ada beberapa cara untuk mengecek dan juga memastikan hp kalian mendukung jaringan 4G LTE atau tidak. Berikut beberapa cara yang dapat kalian praktekan.

1. Perhatikan merk atau tipe handphone yang kamu pakai, cara pertama untuk mengetahui hp sudah mendukung jaringan 4g lte atau tidak adalah dengan mempelajari dan memperhatikan tentang ponsel milikmu. Saat ini sudah banyak tersedia beragam merk dan jenisnya. Ada yang sudah support jaringan 4g dan ada juga yang belum. Caranya adalah kalian bisa mencari spesifikasi apakah handphone mu support dengan jaringan 4g atau tidak dengan mencarinya di google atau youtube. Jadi bila kamu misalnya ingin membeli hp baru, tapi masih ragu dengan mendukung tidaknya pada hp tersebut. Sebaiknya cari terlebih dahulu spek ponsel yang ingin kamu beli. Cara lain adalah dengan menanyakan langsung kepada penjualnya secara langsung.

2. Lihat dus hp, bila pada saat membeli hp baru dibungkus dengan dusbox, cara kedua ini bisa kalian coba. Biasanya pada bagian luar dus hp, tersemat tulisan apakah hp tersebut sudah mendukung 4g lte atau belum. Cara kedua ini terlihat cukup simpel dan tidaklah terlalu rumit.

3. Lihat di pengaturan, cara selanjutnya untuk mengecek hp sudah mendukung 4g atau belum adalah dengan melihat di pengaturan. Caranya adalah buka Settings / Pengaturan => Pengaturan Lainnya => Jaringan Seluler => Mode Jaringan. Bila terdapat pilihan 4G LTE/3G/2G, dapat disimpulkan hp mu mendukung terhadap teknologi 4g lte.

4. Melakukan panggilan dial, cara selanjutnya untuk cek hp 4g atau belum adalah dengan melakukan panggilan dial. Cukup dengan mengetikan kode rahasia ini *#*#4636#*#* pada papan ketik tombol dial-up, selanjutnya bila terdapat pilihan ataupun tulisan 4g, bisa dipastikan hp yang kamu punya mendukung terhadap jaringan 4g lte.

Penutup

Nah itulah beberapa cara mengetahui hp mendukung 4G atau tidak. Pada beberapa cara diatas bisa digunakan oleh semua jenis hp termasuk cara cek dan mengetahui hp 4g samsung yang juga merk hp milik saya. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum"