Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan

Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan - Android sebagai sistem operasi yang saat ini sudah banyak digunakan oleh berbagai merk smartphone, telah banyak mengalami perubahan, penyempurnaan serta peningkatan versi. Dari yang dahulunya belum banyak dibenamkan berbagai fitur, tetapi sekarang Android memiliki kecanggihan yang begitu hebat sekali menurut saya.

Sejak pertama kali dirilis, Android membawa perubahan pada sistem operasi sebelum itu. Seperti Java, Symbian, BBOS, dan sebagainya. Sehingga tak heran bila sekarang ini Android semakin disegani dan diminati oleh berbagai kalangan.

Disetiap ada update versi terbaru, biasanya terdapat fitur baru serta menarik perhatian. Ada banyak sekali versi yang dimiliki Android. Hingga sekarang ini, versi Android sudah mencapai huruf O yang mana diberi nama Android Oreo. Pada Android O alias Oreo ini terdapat banyak sekali keunggulan yang dimiliki. Kalian bisa baca artikel berikut.

Baca JugaIni Dia Kelebihan dan Fitur Baru dari Android Oreo

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya bagaimana cara melihat, mengecek, dan mengetahui versi Android pada hp kita sendiri? Bagi kamu yang belum mengetahui versi berapa dan apa nama yang dimiliki hp Android mu dan penasaran untuk melihat versi os pada smartphone Android mu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial sederhana Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan.
Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan
Tak banyak diketahui, ternyata untuk mengetahuinya pun tidak sulit. Soalnya Android memiliki versi yang sesuai urutan abjad. Dan kebanyakan diantaranya dinamai dengan kudapan manis yang memiliki huruf depan sesuai urutan. Unik memang, meski demikian kemungkinan Google menamai versi os nya seperti itu mengharapkan supaya pengguna dapat lebih mudah mengenal serta menghafal urutan versi android.

Kembali ke topik, cara melihat versi Android kalian, kalian hanya memerlukan hp saja. Selain mudah dan simpel, cara mengetahui versi Android yang kita gunakan yang akan kami bahas ini merupakan cara paling cepat. Pasalnya disetiap smartphone yang memiliki os Android telah disematkan fitur supaya pengguna dapat mengecek, melihat serta mengetahui versi Android pada hp Android mereka sendiri tanpa perlu repot.

Tanpa berbasa-basi lagi kalian bisa simak cara melihat versi os pada Android melalui artikel cara mengecek versi android di smartphone dibawah ini.

Cara Mengecek Versi Android di Smartphone


1. Pertama buka Pengaturan yang ada dihp Android mu masing-masing. Selanjutnya gulir / scroll kebawah sampai menemukan opsi Tentang Perangkat. Kemudian tap pada pilihan Versi Android berulang kali dengan cepat, seperti pada gambar berikut.
Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan
2. Maka secara otomatis smartphone akan menampilkan logo, serta versi hp Android mu dan juga namanya juga. Contohnya dapat kamu lihat seperti digambar. Pada gambar terdapat logo, serta versi Android yang mana memiliki nama Jelly Bean dengan versi 4.1.2.
Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan
3. Biasanya disetiap versi akan ada permainan atau sekedar animasi yang bisa kamu gerakan atau mainkan. Bila di Android yang saya pegang terdapat permainan mini seperti digambar. Cara memunculkan animasi atau permainan ini mudah sekali, kamu tinggal gosok saja versi Android pada langkah kedua sebelumnya secara berulang-ulang. Maka animasi atau permainan pun akan segera muncul. Bila penasaran apa game dibalik versi hp Android, silahkan saja praktekan sendiri sesuai dengan petunjuk, dan kemudian mainkan disaat kamu sedang bosan.
Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan

Disetiap versi Android yang ada, animasi atau permainan yang dimiliki berbeda-beda. Tapi terkadang juga tidak disematkan permainan. Untuk memastikannya kalian bisa terapkan langkah diatas.

Penutup
Sudah ketauan belum apa versi OS Android pada smartphone mu? Jika sudah ya alhamdulilah, kalo belum silahkan dicoba kembali. Tetapi bila belum bisa juga silahkan tanyakan masalahmu dikolom komentar. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan, demikianlah artikel kali ini sari saya mengenai Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan. Semoga dengan artikel cara mengecek versi Android di smartphone dapat bermanfaat serta menjadi solusi bagi kamu yang kebingungan mencari cara melihat versi os pada Android.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Versi Android di Hp yang Kita Gunakan"