Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Cover Sampul Channel YouTube Terbaru

Pada channel YouTube terdapat sebuah tampilan sampul, dimana pemiliknya bisa mengkustomisasi tampilannya sesuai selera pemilik channel, yaitu header.

Cara mengganti header sampul channel youtube lewat Hp

Nah untuk fungsi dari cover sampul YouTube ini, selain menjadikan tampilannya lebih menarik, hal ini juga bisa teman-teman gunakan untuk menjelaskan konten apa saja yang dibahas pada channel tersebut. Sehingga tentunya akan bermanfaat bagi para penonton yang sedang berkunjung pada channel YouTube yang teman-teman miliki.


Oleh karena penting sekali untuk kalian sebagai Youtuber memasangkan-nya. Bagi teman-teman yang belum mengetahui caranya bagaimana, berikut kami berikan langkah-langkahnya untuk memasang cover pada sebuah channel.


Cara Mengubah Header pada Channel YouTube Terbaru


Sebelum itu teman-teman perlu menyiapkan sebuah gambar yang nantinya akan digunakan sebagai sampul channel. Untuk ukuran foto yang disarankan yaitu 2560 x 1440 piksel.


Sehingga nanti tampilannya bisa pas ketika diakses dari semua jenis perangkat. Baik apabila teman-teman sudah memiliki gambarnya, langsung saja teman-teman dapat simak tutorialnya sebagai berikut.


  1. Lamgkah pertama yaitu teman-teman buka browser, semisal disimi kami memakai Google Chrome pada Hp.
  2. Selanjutnya pada kolom pengetikkan alamat, silahkan masukkan url https://studio.youtube.com.
  3. Nah apabila sudah masuk pada halaman depan situs YouTube Studio, setelah itu buka menu Penyesuaian dibagian kiri layar.
  4. Berikutnya pindah pada menu Branding.
  5. Nah pada menu ini terdapat tiga buah opsi, yang pertama Foto profil, untuk mengubah logo channel, lalu Gambar banner yang difungsikan sebagai gambar header pada channel YouTube, dan yang terakhir adalah Watermark video. Nah untuk menambahkan sampul pada channel YouTube ini sangatlah mudah, caranya kalian tap saja opsi Upload pada bagian menu gambar banner.
  6. Selanjutnya kalian bisa memilih gambar yang sudah teman-teman siapkan sebelumnya untuk dijadikan sebagai cover channel.
  7. Setelah itu akan masuk pada halaman penyesuaian, teman-teman bisa melihat tampilan preview apabila nantinya gambar tersebut diterapkan, mulai dilihat dari televisi, dekstop, dan terakhir dari semua perangkat termasuk juga pada Hp ya! Sebelum kita terapkan, teman-teman bisa menyesuaikan terlebih dahulu ukuran maupun peletakannya.
  8. Apabila sudah yakin, kita bisa pilih opsi Selesai dibagian pojok kanan bawah. 
  9. Setelah itu teman-teman pilih Publikasikan dibagian pojok kanan atas untuk menyimpan perubahan, karena apabila tidak diklik tidak tersimpan serta tampilannya akan tetap sama seperti sebelumnya.
  10. Nah apabila sudah muncul bacaan Perubahan dipublikasikan, tandanya kita sudah berhasil unuk mengubah sampul pada channel YouTube.
  11. Berikutnya kalian bisa memilih opsi Lihat Channel untuk melihat perubahannya. Sehingga akan terbuka aplikasi YouTube, dan seperti ini kira-kira hasilnya.
  12. Selesai

Mudah sekali bukan? Baik cukup sampai disini artikel kali ini dari kami, apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Cover Sampul Channel YouTube Terbaru"