Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Edit Video di Kinemaster Karena File Media Hilang

Salah satu masalah error yang terjadi di Kinemaster adalah pringatan gagal edit video dikarenakan file media ada yang hilang, selain 3 masalah ekspor video di Kinemaster pada artikel yang sudah kami ulas sebelumnya ini.

Baca Juga : 3 Masalah Error Tidak Bisa Ekspor Video di Kinemaster dan Cara Mengatasinya

Masalah yang selanjutnya ini terjadi ketika kita hendak mengedit video pada projek yang sudah ada sebelumnya. Namun pada saat diklik muncul notifikasi peringatan seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengatasi Gagal Edit Video di Kinemaster Karena File Media Hilang
Pada gambar diatas bertuliskan "File media hilang dari projek ini. It is recommended that you replace it before exporting".

Peringatan tersebut sebenarnya menginformasikan bahwa beberapa file dari media baik itu video, audio, ataupun foto yang termasuk pada projek video tersebut, didalamnya sebagian telah hilang.

Nah masalah tersebut bisa jadi diakibatkan oleh ketidaksengajaan media yang dimaksud tersebut dipindahkan pada folder yang lain. Ataupun malah tidak sengaja terhapus. Sehingga muncul peringatan seperti gambar diatas.

Namun masalahnya meski hanya berkurang 1 media saja, hal ini mengakibatkan projek editan video tersebut tidak dapat dilanjutkan. Sehingga mungkin saja membuat teman-teman menjadi bingung.

Cara Mengatasi Error Terdapat File Media Ada yang Hilang di Kinemaster


Nah untuk mengatasinya sebenarnya sangat mudah, disarankan untuk melakukan pemindahan kembali file media yang dimaksud ke folder tempat sebelumnya berasal. Dan nantinya setelah dilakukan cara ini, maka projek bisa dilanjutkan kembali.

Tetapi apabila media berupa foto, video, ataupun suara dalam projek tidak sengaja kalian hapus, maka sulit untuk dilanjutkan kembali. Namun tenang, untuk mengatasinya kalian bisa lakukan ekspor video terlebih dahulu ke penyimpanan Hp. Lalu jika sudah tersimpan, barulah nanti teman-teman edit kembali seperti sebelumnya.

Demikianlah tutorial kali ini dari kami, cara mengatasi Kinemaster yang mengalami error tidak bisa mengedit video dikarenakan file media ada yang hilang. Apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Edit Video di Kinemaster Karena File Media Hilang"