Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Email yang Berukuran Besar pada Gmail

Gmail menjadi salah satu electronic mail alias biasa disingkat email, yang pemiliknya merupakan satu perusahaan dengan Sistem Operasi Android yaitu Google.

Sebagai Sistem Operasi yang saat ini banyak sekali digunakan pada smartphone, Android memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah terletak pada layanan-layanan yang diberikan. Seperti contohnya pada Gmail ini sendiri.

Sehingga tidak heran apabila Gmail menjadi salah satu layanan yang banyak digunakan. Sebab layanan email dari Google ini menjadi aplikasi bawaan pabrik pada setiap Hp dengan OS Android.

Pada Gmail, hal yang mungkin pernah membuat kalian kesal adalah ketika ruang penyimpanan penuh, disebabkan oleh banyaknya pesan pada Gmail yang berukuran besar. Ada yang sudah tidak digunakan, tapi ada juga yang kemungkinan suatu saat dipakai. Semuanya menumpuk, dan cukup sulit dalam menguranginya. Sebab untuk menghapusnya sendiri cukup ribet apabila diharuskan memilih satu persatu email mana saja yang berukuran besar.
Cara Menghapus Email yang Berukuran Besar pada Gmail
Sehingga kita perlu memilah email yang dirasa sudah tidak digunakan dan ingin dihapus secara manual dengan cara menggulirnya kebawah, dan mengecek ukuran dari beberapa email yang ada satu persatu.

Alasannya karena pada Gmail belum disematkan fitur untuk mengurutkan pesan berdasarkan ukuran file pada email didalamnya. Saya rasa apabila disematkan fitur seperti ini, banyak pengguna yang terbantu ketika memori penyimpanan hampir habis. Selain itu, terkadang saya merasakan akibat hal ini Gmail menjadi lelet ketika hendak dibuka.

Nah bagi teman-teman yang juga pernah mengalami kesulitan seperti ini, teman-teman tidak perlu bingung lagi. Sebab pada Gmail ternyata ada fitur serupa yang berfungsi untuk memilah email berdasarkan ukuran seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Namun mungkin saja belum banyak diketahui oleh penggunanya. Sebab dalam penggunannya, fitur ini tidak ditampilkan secara terang-terangan. Untuk tutorialnya, baik langsung saja teman-teman dapat simak langkah-langkahnya sebagai berikut. 

Cara Menghapus Pesan pada Gmail yang Berukuran Besar dengan Mudah



  1. Buka Gmail, seperti contohnya disini kami menggunakan Hp Android, dan pastikan sudah login dengan akun Google yang kalian miliki.
  2. Selanjutnya tap pada Menu Pencarian dan silahkan kalian ketikan pada kolom yang tersedia "Larger:25M" (Sesuaikan dengan kebutuhan). Lalu tekan Enter.
    Cara Menghapus Email yang Berukuran Besar pada Gmail
  3. Setelah itu maka Gmail akan menampilkan pesan pada Gmail yang memiliki ukuran lebih dari 25 MB. Nah angka tersebut bisa kalian ganti sesuai dengan kehendak kalian. Sehingga nantinya Gmail akan menampilkan email yang berukuran lebih dari angka yang sudah kalian input.
  4. Nah kemudian silahkan kalian pilah mana saja pesan yang ingin dihapus pada Gmail. Email tersebut bisa kalian hapus apabila sudah dirasa tidak diperlukan lagi. Sehingga email yang berukuran besar tersebut yang bisa kalian kurangi.
  5. Selesai.

Baik, cukup sampai disini tutorial singkat dari kami. Apabila ada hal yang belum jelas, ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Email yang Berukuran Besar pada Gmail"