Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gesture Layar Menggantikan Tombol Apps Drawer Untuk Mengakses Daftar Aplikasi?!

Saat ini penggunaan tombol drawer aplikasi alias tombol yang berfungsi untuk mengakses aplikasi sudah jarang digunakan pada ponsel keluaran saat ini. Hal ini banyak digantikan dengan gesture atau gerakan-gerakan pada layar. Selain itu juga seperti pada ponsel Xiaomi juga tidak memakai tombol menu aplikasi ini. Aplikasi yang terinstal semua diletakkan pada halaman depan.

Sementara pada ponsel Samsung terbaru, digantikan dengan gerakan swipe layar keatas atau kebawah untuk melihat semua daftar aplikasi. Kita juga bisa menggunakan model tampilan lainnya yang menyatu dengan homepage daftar aplikasinya.
Gesture Layar Menggantikan Tombol Apps Drawer Untuk Mengakses Daftar Aplikasi?!

Hal ini kemungkinan tombol kecil yang biasanya diletakkan dipojokan atau ditengah bagian bawah ini dirasa kurang efisien waktu yang dibutuhkan, dan kemunculan ponsel dengan desain berbentuk memanjang 18:9, juga membuat produsen berfikir untuk menggunakan tombol aplikasi atau tidak. Cukup susah bukan untuk mengakses tombol drawer apps apabila letaknya dibagian bawah. Perlu usaha ekstra untuk mengaksesnya, berbeda pada hp dulu-dulu.

Namun tentu saja tidak semua brand meninggalkan tombol drawer apps ini, masih ada banyak ponsel yang mempertahankannya.

Yah... namanya juga perkembangan teknologi tentu memiliki dampak tersendiri, bisa itu kelebihan ataupun kekurangan. Hal ini biasanya akan menyempurnakan pendahulunya. Seperti juga desain pada smartphone, yang juga ada kelebihan sendiri dan menyempurnakan kekurangan sebelumnya.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Gesture Layar Menggantikan Tombol Apps Drawer Untuk Mengakses Daftar Aplikasi?!"