Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter di Hp Samsung

Saat ini semua smartphone keluaran terbaru saat ini dibekali dengan lampu flash, yang bisa dimanfaatkan sebagai pencahayaan kamera apabila digunakan untuk memotret ditempat minim cahaya, ataupun sebagai lampu senter apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Semisal saat mati listrik, ataupun ketika mencari barang dilorong bawah kasur dan sebagainya.

Pada ponsel Samsung keluaran terbaru, terdapat fitur yakni pengguna bisa mengatur dan menetapkan kecerahan cahaya yang dihasilkan lampu flash. Jadi, apabila cahaya masih kurang terang, kita bisa menambah intensitas cahaya supaya dapat menerangi dengan lebih jelas.
Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter di Hp Samsung
Selain itu, dengan fitur ini memiliki beberapa keuntungan lainnya, yaitu apabila cahaya yang dihasilkan terlalu terang, kita bisa menurunkan kecerahan lampu senter pada hp yang kita miliki. Sehingga hal ini dapat sedikit menghemat baterai yang kita miliki, karena lampu flash tidak memerlukan daya yang lebih banyak.
Bagi teman-teman yang saat ini memakai ponsel Samsung juga, tidak ada salahnya mengetahui trik tersembunyi ini. Pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan tutorial cara mengatur kecerahan lampu senter dihp Samsung. Selengkapnya teman-teman dapat simak tutorialnya sebagai berikut.

Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter pada Hp Samsung


1. Pertama buka menu bar notifikasi, dengan cara menggulung layar dari atas kebawah. Maka kalian akan menemukan opsi Senter, silahkan aktifkan senter supaya kita dapat mengatur kecerahan lampu senter.
Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter di Hp Samsung

2. Selanjutnya masih tetap dimenu bar notifikasi, silahkan kalian pencet tulisan Senter tepat dibawah ikon lampu senter.

3. Pada menu ini kita dapat mengatur kecerahan lampu dengan cara menggeser tingkatan kecerahan dari level 1 sampai level 5.

Dan terakhir kalian bisa kembali ke-menu utama apabila sudah selesai kalian atur.
Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter di Hp Samsung

Nah itu dia tutorial singkat mengenai cara mengatur kecerahan pada ponsel Samsung keluaran terbaru. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman. Apabila ada hal yang belum jelas, silahkan kalian dapat tulis dikolom komentar.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

2 komentar untuk "Cara Mengatur Kecerahan Lampu Senter di Hp Samsung"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam