Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer di Hp Samsung

Untuk mempermudah pengguna dalam mengoperasikan smartphone tombol drawer apps, saat ini banyak digantikan dengan gesture atau gerakan-gerakan pada layar.

Sementara pada ponsel Samsung terbaru juga digantikan dengan gerakan swipe layar keatas atau kebawah untuk melihat semua daftar aplikasi. Kita juga bisa menggunakan model tampilan lainnya yang menyatu dengan homepage daftar aplikasinya.

Namun tidak semua ponsel Samsung keluaran terbaru menggunakan gesture untuk mengakses daftar aplikasi yang ada. Hanya pada ponsel terbaru yang sudah menggunakan antarmuka TouchWizz versi terbaru, Samsung Experience, dan ONE UI. 
Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer/Tombol Aplikasi di Hp Samsung
Namun bagi teman-teman yang memiliki ponsel Samsung, yang juga kepengen menikmati tampilan terbaru ini. Pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial cara menghilangkan tombol drawer apps dan menggantikannya dengan gerakan swipe layar keatas atau kebawah.

Untuk work atau tidaknya sendiri admin kurang tau ya, kami sarankan OS Android yang dimiliki pada versi Marshmellow keatas. Dan cara ini juga sudah kami tes pada ponsel Samsung Galaxy J2 Prime dan A3 2016, dan ternyata dapat bekerja dengan baik tanpa ada masalah apapun seperti force close. Apabila ponsel Samsung kalian masih dibawah yang kami sarankan, tidak ada salahnya mencoba menginstal siapa tau work :).

Selain dapat memudahkan dalam mengakses daftar aplikasi, hal ini juga akan membuat tampilan menjadi lebih fresh dan lebih elegan.
Oke, tanpa berbasa-basi lagi selengkapnya dapat teman-teman simak tutorialnya sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer/Tombol Aplikasi di Hp Samsung


1. Pertama instal terlebih dahulu TouchWizz versi terbaru. Hal ini berfungsi supaya terdapat fitur untuk mengatur penggunaan tombol apps drawer ini, bisa diaktifkan atau dimatikan. Link download nya sudah tersemat dibawah ini. Oh iya, dibawah ini terdapat dua buah tautan, silahkan pilih salah satu saja sesuai versi Android yang kalian miliki.



2. Jika pembaruan launcher bawaan tersebut sudah berhasil kalian instal, silahkan kalian bisa kembali ke halaman depan untuk mengecek apakah sudah hilang belum tombol aplikasi nya. Apabila belum juga hilang, silahkan lanjut ke langkah yang ketiga.

3. Tetap dihalaman depan, tap & hold alias tekan dan tahan pada bagian layar yang kosong seperti kalian mau mengganti wallpaper. Jika sudah maka akan muncul berbagai macam menu pilihan, tap opsi Pengaturan Layar Depan.
Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer/Tombol Aplikasi di Hp Samsung
4. Setelah itu pilih menu Tombol Aplikasi. Pada menu ini, kalian bisa mengatur tombol apps drawer mau diaktifkan atau dinonaktifkan tombol ini dan digantikan dengan swipe layar keatas atau kebawah untuk mengakses daftar aplikasinya. Apabila ingin mematikannya, kalian bisa memilih menu Sembunyikan Tombol Aplk/Aplikasi. Lalu tap opsi Gunakan. Terakhir kalian bisa kembali ke menu awal untuk melihat perubahan.
Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer/Tombol Aplikasi di Hp Samsung
5. Sehingga tampilannya akan berubah menjadi seperti diatas

6. Selesai.

UPDATE! Setelah admin coba tutorial ini pada Android Lollipop kebawah ternyata tidak berhasil...

Nah itu dia tutorial mengenai cara menghilangkan tombol aplikasi di Hp Samsung dan diganti dengan gesture swipe layar. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman, apabila ada hal yang belum jelas bisa kalian tanyakan dikolom komentar dibawah.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tombol Apps Drawer di Hp Samsung"