Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Internet Tanpa Modal - Seiring dengan berkembangnya zaman, yang kian hari semakin canggih saja. Seperti adanya internet. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan internet, seperti mencari informasi, hiburan, bahkan bisa digunakan sebagai ladang untuk mencari pundi-pundi rupiah.
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal
Ada berbagai cara untuk menghasilkan uang dari internet. Namun meski ada banyak, kamu perlu berhati-hati bila diiming-imingi uang yang sangat banyak dengan waktu yang singkat. Bisa saja itu cuma penipuan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan berikan 5 cara menghasilkan uang dari internet yang terbukti membayar. Selengkapnya kalian bisa simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

5+ Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Internet


1. Blogging
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Cara yang pertama adalah dengan membangun sebuah blog. Blogging atau ngeblog merupakan sebuah aktivitas tulis menulis yang perlu ketekunan yang tinggi. Tidak mungkin kita bisa meraup uang yang banyak dari blog hanya dalam waktu yang singkat. Namun apabila kalian bisa sukses, dan blog kalian memiliki banyak pengunjung, kesempatan kalian mendapat uang semakin besar dan juga cepat.

Mengapa banyak blogger pemula sering gagal dan menyerah menjadi seorang blogger? Karena yang dipikirkan awal-awal hanyalah tergiur oleh uang dan akhirnya menjadi bosan dan menyerah ditengah perjalanan.

Perlu kalian ingat, mendapatkan uang dari blog membutuhkan waktu yang panjang. Oleh karena itu bila kalian kepingin mendapat gaji dari blog yang kalian kelola, harus butuh perjuangan yang tinggi. Awalnya memang sulit, nantinya kalau sudah kalian jalani sepenuh hati, apabila kalian sudah terbiasa, maka uang akan menghampirimu.

Platform untuk ngeblog sendiri ada banyak, akan tetapi ada 2 jenis platform yang terkenal dan banyak digunakan, yaitu blogspot dan wordpress. Untuk pemula, kami menyarankan untuk menggunakan blogspot. Karena selain gratis, dan tidak perlu memikirkan biaya berlangganan, juga blog tersebut nantinya bisa dimonetize dengan iklan Google Adsense. Dengan iklan ini, kita bisa memulai mengumpulkan receh dari blog melalui iklan yang tayang diblog.

2. Membangun Channel YouTube
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Cara yang kedua adalah dengan membuat channel YouTube. Siapa sih yang tak kenal dengan YouTube? Kebanyakan dari kita tentu sudah mengenal dan sering menggunakannya.

YouTube ini berisi konten-konten video yang dibagikan oleh creator diluar sana.

Kamu pernah kan melihat iklan yang tayang divideo yang sedang kalian tonton? Nah itu sebenarnya adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari YouTube.

Cara mendapatkan uang dari YouTube sebenarnya hampir mirip dengan blog, yaitu dengan adanya iklan. Bedanya kalau blog berisi tulisan/artikel, sedangkan di YouTube berisi konten video.

Bila kalian yang juga ingin mendapat uang dari internet melalui YouTube, awal yang perlu kalian lakukan adalah memiliki channel YouTube dengan mendaftarkan menggunakan gmail. Dan selanjutnya dengan mengisi channel kalian dengan video-video yang kalian buat dan mengupload-nya ke channel kalian. Pastikan video yang diupload original dan berkualitas serta mematuhi peraturan yang berlaku. Karena semakin kesini kebijakan YouTube semakin ketat, bisa-bisa channel-mu dibanned saat baru setengah perjalanan.

Bila channel kalian sudah sesuai dengan kebijakan yang berlaku dan memiliki banyak penonton, subscriber, dan video yang kalian buat sudah layak untuk proses monetize. Kalian bisa mendaftarkan untuk me-monetize akunmu. Dan bila sudah diterima, kalian bisa memasangi iklan yang nantinya sebagai sarana untuk mencari uang di YouTube.

3. Sebagai Penulis atau Jasa Pembuatan Artikel
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Selain menjadi blogger, kalian juga bisa membuka jasa penulisan artikel dengan membuat artikel dan dijual kepada blogger atau situs yang membutuhkan.

Ada banyak pengelola blog yang mungkin sangat sibuk dengan urusannya, sehingga blog miliknya menjadi terbengkalai dan tidak terurus. Nah kalian bisa menjualnya ke orang-orang tersebut.

Biasanya mereka akan membayar sejumlah uang per-artikel yang dia beli. Misalkan 1 artikel berjumlah 500 kata dijual dengan harga Rp. 10.000. Bayangkan bila mereka order dengan jumlah yang banyak.

Namun, sebelum kalian menjual artikel, pastikan artikel tersebut berkualitas dan original serta tulisan sendiri, tidak hanya copy paste dari blog lain ya!.

4. Mengisi Survei Berbayar
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Cara menghasilkan uang dari internet selanjutnya adalah dengan mengisi survei yang membayar. Cara ini tergolong mudah, karena kita hanya perlu menjawab pertanyaan.  Biasanya per jawaban survei akan dihargai dengan poin yang lumayan. Nantinya bila poin sudah mencapai ambang pembayaran, kita bisa mencairkan poin tersebut menjadi uang, barang. Bisa melalui PayPal, rekening bank, pulsa, dan lain-lain tergantung kebijakan dari penyedia survei online tersebut.

Salah satu situs penyedia survei online yang sudah terbukti membayar yang bisa kalian coba adalah Panel Place, Poin web, nusaresearch dll.

5. Menjual Barang di Toko Online
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Selanjutnya cara mendapat uang dari internet adalah dengan menjual barang/dagangan melalui toko online atau e-commerce yang ada di Indonesia. Ada banyak sekali toko online yang bisa kalian gunakan untuk menjual dagangan--mu, misal Bukalapak, Tokopedia, JD.ID, Shopee, Lazada, Blibli, dan lain-lain.

Selain melalui situs e-commerce diatas, kalian juga bisa memanfaatkan sosial media untuk berbisnis dan menjual barang daganganmu. Cara ini juga sangat mudah dilakukan dan biasanya penjual dan pembeli juga bisa ketemuan atau istilah kerennya COD. Saya sendiri juga pernah menjual hp dan membeli hp dengan COD. Saat itu saya ketahui melalui penjual yang menjual dagangannya di Facebook.

Penjualan barang melalui sosial media yang bisa juga kalian gunakan seperti, Facebook, Instagram, bahkan WhatsApp pun bisa kalian gunakan.

6. Bonus: Membuat Aplikasi atau Game
5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal

Bagi kalian yang memiliki keahlian dan kemampuan programing dan mengerti cara membuat aplikasi, kalian bisa memanfaatkannya sebagai ladang untuk mencari uang. Apabila jumlah pengunduhan dan pemakai aplikasi yang kalian sudah banyak, tentu peluang mendapat uang semakin besar. Kalian bisa menentukan aplikasi yang kamu buat bertipe gratis atau berbayar bila ingin menguploadnya ke Google Play Store. Kamu juga dapat memasangi iklan di aplikasi buatanmu, supaya setiap tayangan iklan akan menghasilkan pundi-pundi dollar ataupun rupiah.

Kesimpulan
Kesempatan kita dalam menghasilkan uang dari internet ini cukup banyak. Bahkan kita tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Selain daftar diatas, masih ada banyak sekali cara mendapatkan uang melalui internet. Hanya saja perlu ketekunan supaya uang yang kamu dapat besar dan bernilai.

Demikianlah artikel kali dari kami, semoga bisa menjadikan pencerahan kepada teman-teman.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Perlu Modal"