Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G

Cara Mudah Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G
Cara Mudah Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G - Semenjak hadirnya teknologi 4G LTE, aktivitas didunia maya dapat dilakukan dengan sangat cepat. Dibandingkan dengan versi terdahulunya yakni 3G, kecepatan internet 4G bisa berkali-kali lipat.

Sehingga tak heran sekarang sudah banyak hp yang didukung dengan teknologi ini. Tak hanya itu, para provider juga berlomba-lomba menyuguhkan kecepatan yang tinggi untuk dapat dinikmati oleh para konsumen. Hampir semua operator sudah support teknologi 4G.

Dengan banyaknya ponsel yang mendukung koneksi super cepat ini, banyak provider yang menawarkan tarif murah untuk paket data 4G. Bahkan lebih banyak kuota 4G dibanding dengan kuota biasa. Wajar saja banyak konsumen yang tergiur untuk membeli paket data dengan jumlah kuota yang besar.

Yang menjadi pertanyaan "apakah kuota 4G bisa dipakai di Hp 3G?"

Jawabanya bisa ya dan tidak!

Secara teori untuk dapat menggunakan teknologi 4G LTE diperlukan berbagai hal agar kita bisa menikmatinya, antara lain :

  • Hp sudah mendukung 4G 
  • Nomor atau kartu sim sudah mendukung 4G
  • Dan lokasi sudah terjangkau 4G

Jadi, bila ketiga syarat tersebut salah satu tidak ada maka jaringan 4G tidak bisa kita gunakan.

Baca Juga : Cara Cek dan Mengetahui Hp Support 4G LTE atau Belum

Namun, ada cara bagi kalian supaya kuota 4G dapat digunakan. Yaitu dengan hotspot menggunakan hp yang sudah support 4G kemudian kita sambungkan dengan Wifi dan dengan menggunakan modem Mifi.

Cara Mudah Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G


Cara 1 : Hotspot dengan Hp yang Support 4G 

Caranya adalah kalian tinggal pasangkan saja kartu sim yang terdapat kuota 4G di hp yang sudah mendukung 4G. Kemudian aktifkan hotspot dan kamu tinggal sambungkan saja Hp 3G mu dengan menggunakan Wi-Fi.


Cara 2 : Menggunakan Mi-Fi

Saat ini terdapat beragam produk modem mifi dari berbagai vendor, misalnya saja smartfren yang belum lama ini mengeluarkan produk mi-fi yang relatif terjangkau termasuk paket bundling selama setahun dengan harga 300rb an. Hanya saja produk yang satu ini hanya bisa diisi dengan kartu smartfren saja. Kalian bisa pilih sesuai kebutuhan untuk dapat menggunakan kuota 4G yang masih tersisa.

Ya, memang kita tidak dapat menggunakan kuota 4g di hp 3g secara langsung. Sebab diperlukan hardware untuk dapat menangkap sinyal 4g.

Semoga cara yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Banyak kurangnya kami mohon maaf. Sekian dari saya,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menggunakan Kuota 4G di Hp 3G"