Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menggunakan Fitur OK Google

Cara Mudah Menggunakan Fitur OK Google

Cara Mudah Menggunakan Fitur OK Google - Belakangan ini saya kerap sekali melihat iklan di televisi yang menayangkan orang yang lagi berinteraksi dengan smartphone Android nya dengan menyebutkan kata "Ok Google". Dalam iklan tersebut memperkenalkan fitur terbaru aplikasi Google yakni "Ok Google" Yang dikeluarkan oleh Google.

Dengan adanya fitur ini akan sangat memudahkan pengguna untuk dapat menemukan informasi secara cepat, tepat dan efisien. Sebab hanya dengan mengucapkan "ok google dan kemudian diikuti instruksi kalian, google mampu menelusuri dan mengikuti apa yang kalian perintahkan".  Menariknya fitur ini sudah support dengan bahasa indonesia. Jadi kalian bisa dengan mudah berinteraksi dengan fitur tersebut.

Baca Juga : Cara Mengatasi Fitur OK Google yang Tidak Bisa Digunakan

Fitur ini sudah bisa kita nikmati di ponsel dengan sistem operasi Android. Kedepannya mungkin fitur ini bisa dinikmati di OS lain . 

Fitur Ok Google ini berfungsi sebagai sarana untuk memudahkan pengguna dalam menelusuri segala yang diucapkan di internet. Dengan adanya fitur ini, kita tidak perlu bersusah-susah mengetik kata kunci di keyboard, kita hanya perlu mengucapkan Ok google diikuti kata kunci, dengan segera google mampu menampilkan informasi dengan segera.

Tidak hanya itu saja kemampuan fitur ini, namun bisa kita gunakan untuk membuka aplikasi dengan cepat dengan hanya mengucapkan "ok google, diikuti aplikasi yang ingin dibuka" maka dengan segera aplikasi akan segera terbuka. Contohnya saya ingin membuka kamera, jadi saya cuma mengucapkan "ok google buka kamera".

Syarat-Syarat Untuk Menggunakan Fitur OK Google


Bila kalian ingin mencoba dan menggunakan fitur ini, maka kalian perlu memenuhi syarat-syarat yang diberikan. Berikut ini syarat yang dibutuhkan untuk menggunakan fitur terbaru ok google.

1. Pastikan versi Android diatas 4.4 KitKat keatas

2. Pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Google versi 3.5 atau diatasnya.

3. Pastikan bahasa kalian diatur ke Bahasa Indonesia untuk dapat menggunakan dengan bahasa Indonesia. Untuk memastikan dan untuk mengatur fitur ke bahasa Indonesia, cara nya sebagai berikut.
  • Pertama buka aplikasi Google > buka Setelan / Settings > pilih menu Bahasa & Masukan
  • Pada halaman bahasa & setelan, pilih opsi Bahasa atau Language, kemudian pilih Bahasa Indonesia

Cara Menggunakan Fitur OK Google


Jika syarat-syarat telah kita penuhi, maka kita bisa menggunakan fitur terbaru ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Pertama yaitu pastikan fitur ini sudah aktif, caranya buka Google Apps > Klik opsi lainnya > pilih menu Setelan/Settings > pilih menu Suara > "Deteksi OK Google" > kemudian pilih aktifkan (sampai berwarna biru).

2. Bila sudah, sekarang kita bisa menggunakan fitur ini. Untuk dapat menggunakan pastikan kita terhubung dengan internet. Selanjutnya kalian tinggal buka Google Apps. Dibagian bilah atas maka akan muncul seperti fasilitas kotak penelusuran google, dengan tulisan Ucapkan "Ok Google". Nah setelah itu, untuk menggunakannya kalian tinggal mengucapkan kata "OK Google" lalu diikuti dengan kata yang ingin diproses.

Bermanfaat sekali bukan fitur terbaru Google ini, dengan ini kita semakin dimudahkan dalam mencari dan menemukan informasi dengan cepat dan tepat. Dan juga lebih cepat dalam membuka aplikasi. Semoga informasi kali ini dari Davar Pedia dapat bermanfaat bagi kalian.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

13 komentar untuk "Cara Mudah Menggunakan Fitur OK Google"

  1. :D asal jangan keseringan ngomong sama ok google... apalagi di keramaian.. tar di kira telat minum obat hahahahhaha

    BalasHapus
  2. Ternyata itu toh caranya hehe thanks ya gan

    BalasHapus
  3. hampir gak pernah menggunakan fitur ini sih, takutnya dikira aneh ngomong sama google

    BalasHapus
  4. pake fitur "ok google" ini bisa buat hiburan juga loh. coba tanya sesuatu tentang jodoh mungkin haha atau tanya alamat dan tentang definisi. Terus ada yang jelasin, lucu dengar suaranya :D

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam