Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Software Pemutar Video Terbaik di PC yang Bisa Kalian Gunakan

5 Software Pemutar Video Terbaik di PC yang Bisa Kalian Gunakan
5 Software Pemutar Video Terbaik di PCMenonton film adalah cara terbaik untuk kita melepas lelah, penat, ataupun bosan dari kesibukan sehari-hari. Aktivitas menonton film ini dapat kita lakukan dimana saja, tidak harus ke bioskop. Sebab saat ini sudah terdapat berbagai media yang dapat kita gunakan, misalnya saja di PC ataupun melalui ponsel.

Untuk dapat memutar video, baik di pc maupun smartphone, kita memerlukan sebuah pemutar video supaya video dapat kita putar. Para developer berlomba-lomba menciptakan software dengan segudang fitur. Fitur-fitur menjadi daya tarik dari sebuah aplikasi.
Banyak dari sebagian orang lebih memilih menonton video di PC ketimbang melalui smartphone. 

Kelebihan memutar video di PC yaitu kita bisa mendapatkan tampilan yang lebih besar dan juga lebar. Hal ini yang menjadikan video tampak lebih nyata dan lebih memanjakan mata.

Saat ini terdapat banyak sekali aplikasi pemutar video yang terdapat di PC. Berikut akan kami sajikan beberapa rekomendasi software pemutar video terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk kalian.

5 Software Pemutar Video Terbaik di PC yang Bisa Kalian Gunakan


1. GOM Player

Diurutan pertama terdapat GOM Player, tentu kalian sudah tidak asing dengan software pemutar video yang satu ini.

GOM Player sangat cocok digunakan oleh sobat yang memiliki PC dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Saat digunakan, aplikasi ini mampu memutar video dengan mudah, dan nyaman.

Kelebihan GOM Player dibanding dengan software video player lain yaitu ukurannya terbilang ringan dan hanya memakan RAM sedikit saja dan dapat diinstal secara gratis.

Yang menarik dari aplikasi ini yaitu dapat diremot atau dikendalikan dengan Android. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain, seperti halnya menangkap layar(screenshot), mengatur kecepatan video, dan masih banyak lagi.

2. VLC Media Player

Dan selanjutnya terdapat VLC Media Player. Tidak kalah dengan sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan dan fitur yang menarik. Dengan software ini kalian bisa memutar beberapa jenis media, baik itu audio maupun video.

Tak hanya ringan saat digunakan, kita juga bisa memutar dengan banyak jenis format video, seperti MP4, AVI, MPEG, DivX, Ogg, dan sebagainya. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memutar video CD, DVD, dan VCD.

3. KM Player

Dan diurutan ketiga terdapat KM Player. Software ini memiliki kemampuan yang cukup hebat dan dapat kalian dapatkan secara gratis. Sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan kocek untuk dapat menikmati aplikasi ini. Pada aplikasi KM Player, kalian bisa memutar video subtitle secara otomatis dan dapat mengubah subtitle tanpa perlu keluar dari KM Player.

Tak hanya itu, kelebihan lainnya seperti yang dimiliki software lain yaitu kita bisa memutar video dengan berbagai jenis format video di Windows, mulai dari 3GP, MP4, AVI, MKV, DVD, VCD, Ogg, AAC, WMA 7, 8, OGM, MPEG-1/2/4, WMV, RealMedia, FLV, dan juga QuickTime.

4. Pot Player

Tidak kalah dari sebelumnya, selanjutnya terdapat Pot Player. Aplikasi ini mungkin cukup asing ditelinga kalian. Wajar saja, sebab aplikasi ini tergolong masih baru dan belum lama juga dirilis dibanding GOM Player, VLC Media Player.

Beberapa kelebihan dari aplikasi ini yaitu mampu memutar video dari banyak format video. Selain itu fitur yang tak biasa dan jarang dimiliki software lain adalah fitur yang cukup unik yakni kalian bisa memutar dengan pengalaman yang lebih dengan kemampuan memutar video 360 derajat.

5. Zoom Player Free

Dan yang terakhir terdapat Zoom Player Free. Dilihat dari judul nya mungkin bisa ditebak, kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Selain ringan, dengan software ini kalian bisa mendapatkan pengalaman dalam menonton video baik itu secara online ataupun offline.

Nah itulah 5 perangkat lunak pemutar video terbaik, ringan, & mudah digunakan di PC. Semoga dengan artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk kalian yang sedang kebingungan mencari rekomendasi software pemutar video terbaik.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "5 Software Pemutar Video Terbaik di PC yang Bisa Kalian Gunakan"