Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android Tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android Tanpa Root
Cara Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android Tanpa Root - Salah satu cara untuk melepas lelah, penat, galau, atau bosan yang tengah menghampiri kita adalah dengan cara bermain games. Bermain game sangat sering dilakukan oleh orang-orang yang ada didunia ini. Karena dengan bermain game, secara tidak langsung akan membuat kita terhibur dan tidak bosan lagi. Sehingga masalah yang sedang kita rasakan atau yang sedang kita alami dapat kita lupakan. Saking serunya sampai kita lupa waktu untuk menjalankan tugas didunia nyata. Untuk itu, jika sobat ingin bermain game, jangan terlalu berlebihan ya!. Sebenarnya bermain game itu boleh-boleh saja, namun kita harus tetap ingat waktu. Karena selain waktu kita terbuang dengan sia-sia, bermain game ini bisa membahayakan tubuh kita, mulai dari mata kita rusak, insomnia, sampai bisa menyebabkan kematian. Ngeri kan sob?.

Di Android terdapat game-game keren yang bisa kita dapatkan di Google Play Store. Jumlahnya sendiri bisa dibilang sangat melimpah bahkan dapat mencapai jutaan. Game yang ada di Android ini tidak kalah serunya dengan game-game yang ada di PC atau PS, misalnya saja Mobile Legend. Meski ukuran yang dimiliki tidak terlalu besar, sekitar 80 an mb, game ini memiliki grafik yang bisa dibilang sekelas dengan game hd yang ada di Android ataupun PC. Genre yang dimiliki pun beragam. Dengan ini akan membuat kalian makin betah deh untuk mencoba game-game keren yang ada di Android.

Di Google Play Store terdapat game dengan grafik yang sangat memukau baik itu yang gratis ataupun yang berbayar. Dengan memiliki grafik yang mantap, akan seolah-olah kalian akan berada didunia game tersebut. Bahkan game hd di Android ini bisa memanjakan mata kita, sehingga akan membuat game tersebut terlihat seperti nyata.

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi di sektor game, sering dari kita mengalami masalah yang cukup serius dan kebanyakan sama, yaitu ketika kita bermain game gratisan, terdapat banyak iklan yang ditanamkan dan membuat baterai atau paket data kita terkuras dengan sendirinya. Hal inilah yang membuat kita jengkel dan emosi, misalnya kalian sedang bermain game online yang memiliki sistem multiplayer, nah ketika itu kamu lagi melawan boss atau monster paling kuat dan paling menyeramkan. Ketika itu kamu hampir mengalahkan monster tersebut. Abis itu disaat detik-detik puncak kemenangan muncul sebuah iklan pop up, setelah itu kamu tidak sengaja memencetnya, maka dari itu kamu akan diarahkan ke website atau ke Play Store untuk mengunduh game atau aplikasi di dalam iklan tersebut. Nah, selanjutnya pertarungan antara kamu dengan monster tersebut ternyata kamu kalah. Karena disaat detik-detik kemenanganmu ternyata boss di game yang kamu mainkan mampu mengalahkan kamu, gimana rasanya? Nyesek bukan. Lebih parahnya lagi jika kamu kalah, maka resources atau uang kamu akan berkurang.

Saat ini perkembangan industri game sudah berkembang pesat dan sudah tidak diragukan lagi, sehingga sekarang sudah banyak game-game online atau offline yang dapat kamu mainkan. Dari kebanyakan game offline pasti sering ditanamkan iklan. Iklan ini berguna untuk memperoleh pendapatan dari sebuah game. Tapi ada juga game online yang telah disematkan iklan. Game gratisan memang dapat kita mainkan tanpa harus membelinya terlebih dahulu, namun pastinya ada kekurangan dibalik game gratisan. Yaps, yaitu telah disematkan banyak iklan. Nah, dengan menggunakan game gratisan yang dimiliki sobat, mau tidak mau sobat harus menerima akan hal itu, karena membuat game itu tidak gampang, untuk itu kita harus menghargai kerja keras dari sang produsen games.

Nah, untuk itu jika sobat tidak ingin lagi melihat iklan di dalam game yang sobat mainkan, disini Davar Pedia akan membagikan tips nih untuk kalian cara agar tidak ada iklan saat main game, supaya aktivitas ngegame mu tidak lagi terganggu oleh iklan. Untuk itu sobat bisa simak baik-baik ulasan cara menghilangkan iklan saat bermain game di android tanpa root dibawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android Tanpa Root


Terdapat 5 cara untuk menghilangkan iklan pada game Android yang akan admin bahas kali ini, berikut ini ulasannya.

1. Nonaktifkan / Matikan Data Seluler

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan iklan saat main game di Android tanpa aplikasi, yaitu Nonaktifkan / Matikan Data Seluler. Cara yang pertama ini sangat ampuh untuk menghilangkan iklan yang ada di game gratisan. Namun cara ini tidak bisa kita gunakan untuk menghilangkan iklan pada game online. Karena untuk menjalankan game online pastinya kita perlu menghidupkan data seluler. Oleh karena itu cara ini tidak bisa diterapkan pada games online.

2. Aktifkan Airplane Mode

Nah cara ini juga bisa digunakan untuk menghapus iklan dan menghilangkan iklan di game hp. Sebenarnya cara ini hampir mirip dengan cara yang pertama. Sayangnya cara ini tidak bisa kita terapkan untuk menghilangkan iklan saat bermain game online. Karena kebanyakan iklan pada game hanya akan muncul jika terdapat sambungan internet, sehingga cara ini hanya akan work untuk game offline saja.

3. Membeli Game Versi Pro atau Membeli Versi Tanpa Iklan

Cara yang ketiga ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan iklan di game android tanpa root dan tanpa aplikasi. Selain itu cara ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan iklan pada game offline ataupun online. Biasanya game-game gratisan yang ada di Android sudah dibenamkan oleh pengembang game tersebut, yakni fitur ad-free yang berguna untuk menghapus dan menghilangkan iklan pada game dengan cara membelinya dengan uang sungguhan. Selain untuk menghilangkan iklan, fitur ini juga dapat menjadikan pengembang game tersebut lebih semangat dan bisa mengembangkan game ataupun aplikasi yang bagus dan membuat game yang lebih keren lagi.

4. Gunakan AdBlock atau Pemblokir Iklan

Cara ini juga sangat ampuh untuk kita gunakan agar tidak ada iklan lagi saat main game. Sebenarnya AdBlock ini berguna untuk memfilter koneksi kamu kemudian memblokir iklan yang muncul dilayar hp Android kamu. Cara menggunakannya pun cukup mudah, sobat tinggal aktifkan saja AdBlock yang ada di Android kamu. Jika sobat bingung untuk memilih aplikasi AdBlock terbaik dan paling ampuh, sobat bisa gunakan Adclear. Aplikasi ini sangat ampuh dalam hal memblokir iklan di Android mu, selain itu aplikasi ini sangat kami rekomendasikan untuk sobat semua.

5. Gunakan Game / Aplikasi Mod

Cara terakhir untuk menghilangkan iklan saat bermain game di android tanpa root adalah gunakan aplikasi atau game yang sudah mod atau di modifikasi. Meski cara ini tergolong ilegal, cara ini sangat ampuh untuk kalian gunakan agar tidak ada iklan lagi saat main game. Namun perlu diingat, jika sobat memakai aplikasi atau game mod bisa saja sobat akan dikenakan hukuman atau sanksi yang berat karena telah memakai barang ilegal.

Akhir Kata

Demikianlah artikel kali ini dari saya tentang cara menghilangkan iklan saat bermain game di android tanpa root. Semoga dengan artikel ini dapat membantu untuk kalian agar tidak ada iklan lagi saat main game di Android. Dan semoga dengan ini bisa menjadi tips yang berguna untuk kalian yang terganggu dengan adanya iklan didalam game yang sobat mainkan.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

1 komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan Saat Bermain Game di Android Tanpa Root"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam