Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah

Cara Lock Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah Tanpa Root - Halo teman-teman kembali lagi bersama saya di Davar Pedia. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mengunci sinyal di Hp Samsung agar 4G terus.
Cara Lock/Mengunci Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah Tanpa Root
Seperti yang kita tahu pada produk Samsung, pengguna tidak bisa mengakses dial *#*#4636#*#* seperti dihp hp kebanyakan, seperti dihp Xiaomi, Asus, dan lain-lain. Fungsi dari dial ini sendiri adalah untuk mengatur jaringan dihp kita, semisal kita bisa mengaturnya supaya jaringan yang diterima bisa lebih stabil 4G terus, 3G, ataupun lainnya.

Sebenarnya pada pengaturan hp keluaran Samsung, sudah disematkan fitur ini secara bawaan. Akan tetapi yang disayangkan, pilihan yang tersedia tidaklah lengkap. Hanya ada 4G/3G/2G (sambung otomatis), 3G/2G(sambung otomatis), hanya 3G, dan hanya 2G. Kita bisa lihat tidak ada pilihan mengunci dijaringan hanya 4G/LTE. Penampakannya dapat kalian lihat seperti gambar dibawah ini.
Cara Lock/Mengunci Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah Tanpa Root

Oleh karena itu, disini Davar Pedia akan memberikan tutorialnya untuk teman-teman cara mengunci sinyal menjadi hanya 4G dihp Samsung. Selengkapnya kalian bisa simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Cara Lock Jaringan 4G di Hp Samsung dengan Mudah Tanpa Root


1. Pertama instal terlebih dahulu aplikasi 4G Switcher di Google Play Store. Ukurannya sendiri sangatlah ringan, hanya beberapa kb saja.
2. Bila sudah terinstal, buka 4G Switcher dihp Samsung-mu. Klik bagian yang kami tandai yang terdapat ikon panah kecil.
Cara Lock/Mengunci Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah Tanpa Root
3. Kemudian pilih Lte Only.
4. Selesai, setelah itu kalian bisa keluar dari aplikasi dan lihatlah bilah notifikasi apakah ikon sudah berganti 4G/Lte ataukah belum.

Perhatian! Dengan kita mengubah jaringan ke 4G/Lte Only, dengan ini ponsel tidak dapat menerima sms, telpon, dan kita tidak dapat memanggil dial operator, semisal mau ngecek pulsa/kuota menjadi tidak bisa. Jadi, bila kita ingin bisa menggunakan kembali fungsi kartu sim seperti semula adalah dengan mengubahnya kembali ke otomatis atau yang penting selain opsi 4G/Lte Only.

Oke, mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Sinyal 4G di Hp Samsung dengan Mudah"