Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit

Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit
Cara mengirim file lewat SHAREit dari hp ke hp - SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk sarana mengirim dan menerima file. Aplikasi ini sendiri bisa digunakan di berbagai sistem operasi, mulai dari Android, iOS, hingga Windows.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa men-transfer file dengan sangat cepat dari hp ke hp, tanpa memerlukan koneksi internet. Aplikasi ini diklaim dapat mengirim file 200× lebih cepat dibanding dengan Bluetooth. SHAREit memanfaatkan Hotspot dan Wi-Fi untuk transfer file. Sehingga tak heran kecepatannya jauh melebihi bluetooth ataupun infrared.

Cara menggunakan SHAREit di hp ini cukup mudah, hanya dalam beberapa kali klik file sudah dapat kita kirimkan dan sampai ke ponsel lainnya.

Bagi teman-teman yang masih kesulitan dan bingung dalam menggunakan-nya, kali ini Davar Pedia akan memberikan tutorial cara mengirim dan menerima file lewat SHAREit terbaru, baik pada versi lawas ataupun versi baru. Selengkapnya dapat kalian simak sebagai berikut.

Cara Menggunakan SHAREit di Hp Terbaru


1. Pertama instal terlebih dahulu aplikasi SHAREit dikedua perangkat, bila menggunakan Android di Play Store, sedangkan iOS di Apps Store.

2. Nah selanjutnya bila pada kedua perangkat sudah terpasang SHAREit selanjutnya buka aplikasi pada kedua perangkat. Maka akan tampil seperti berikut.

Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit

3. Selanjutnya pilih pengirim atau penerima, bila pada perangkat yang digunakan untuk mengirim, silahkan pilih KIRIM. Sedangkan untuk perangkat yang akan dikirimi file, pilih TERIMA.

4. Nah bila sudah lanjut pada perangkat pengirim, silahkan pilih file apa saja yang akan dikirim, baik itu berupa aplikasi, lagu, gambar, dokumen, ataupun video. Kemudian pilih Kirim.

Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit

5. Setelah itu pilih penerima yang kalian inginkan. Lalu tunggu hingga proses pengiriman file selesai.

Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit

6. Selesai. Kalian bisa keluar dari aplikasi bila sudah berhasil terkirim

Cara Mengatasi SHAREit Tidak Bisa Mengirim



  • Bila semisal masalahnya adalah tidak menemukan penerima, silahkan cek Wi-Fi atau hotspot pada hp penerima aktif secara otomatis belum. Bila belum silahkan aktifkan secara manual.
  • Update aplikasi SHAREit ke versi terbaru bila semisal versi aplikasi yang dipakai sudah terlalu usang.
  • Tips lainnya akan menyusul.

Nah itulah tutorial dari kami mengenai cara menggunakan shareit di hp baik itu pada versi lawas ataupun versi baru. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar dibawah ini.

Kata kunci yang dicari teman-teman : cara mengirim file lewat shareit dari hp ke hp cara mengatasi shareit tidak bisa mengirim cara menggunakan shareit di hp cara menggunakan shareit versi terbaru cara menerima shareit cara mengirim lewat share it terbaru cara mengirim file lewat shareit versi baru cara menggunakan shareit terbaru 2018 2019
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim File dengan Sangat Cepat Menggunakan SHAREit"