Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru

Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru
Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru - Salah satu sosial media terpopuler dan paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini yaitu Instagram. Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang dapat kita gunakan untuk berbagi foto hingga video. Saat ini fitur yang dibenamkan pada aplikasi Instagram sudah sangatlah banyak dan sangatlah beragam jenisnya. Salah satunya adalah fitur grup, yang baru-baru ini telah resmi dirilis Instagram. Untuk mencoba fitur tersebut, ada baiknya kalian update atau perbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram kalian ke versi terbaru. Sebenarnya fitur grup ini sudah banyak diterapkan pada aplikasi chatting maupun sosial media, misalnya saja WhatsApp, BBM, Facebook, Line, dan masih banyak lagi.

Untuk Instagram sendiri baru diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Maklum jika Instagram baru merilis nya belum lama ini, hal tersebut tidaklah heran, karena Instagram lebih menonjolkan kepada fitur berbagi foto dan videonya. Fitur yang dimiliki Instagram ini cara memakainya sangat berbeda dengan fitur grup yang dimiliki WhatsApp ataupun BBM.

Dengan adanya fitur ini diharapkan bisa menambah serta mempererat tali silahturahmi diantara diri kita. Dan diharapkan sobat bisa berinteraksi oleh semua anggota yang ada di group dan bisa saling berdiskusi untuk ngobrol bareng bersama teman kamu di grup Instagram milikmu. Fitur ini cukuplah berguna bagi pengguna instagram untuk saling berdiskusi satu sama lain. Nah untuk menggunakan fitur grup di Instagram ini, kita diharuskan untuk membuat grup terlebih dahulu dan memasukan anggota grup terlebih dahulu sebelum kalian dapat memulai diskusi antara kamu dengan teman kamu yang lain.

Sebenarnya untuk membuat grup di Instagram ini sangatlah mudah, bahkan bisa dilakukan oleh anak-anak dengan waktu relatif singkat. Bagi kalian yang belum tahu tentang cara membuat pesan group di Instagram, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan tutorial kepada kalian Cara Bikin atau Membuat Group di Instagram Versi Baru. Untuk itu sobat bisa simak baik-baik tutorial nya dibawah ini.

Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru


Terdapat dua cara untuk bikin grup di Instagram yang akan kita bahas dipostingan kali ini. Bagi kalian yang kebingungan atau belum tahu cara membuat Group di Instagram, sebaiknya sobat simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Cara Pertama

Cara yang pertama ini cukup mudah untuk kalian praktekkan, selain praktis waktu untuk membuat grup di Instagram ini cukup singkat. Hanya dengan beberapa langkah saja, grup kalian sudah dapat kamu gunakan untuk berdiskusi bersama teman kamu. Cara yang pertama ini kita akan menggunakan Direct Message (DM) untuk membuat grup di Instagram. Nah, untuk tutorialnya bisa simak baik-baik step by step nya dibawah ini.
  1. Pertama buka aplikasi Instagram di Android mu masing-masing. Lalu silahkan kalian buka menu Direct Message ( DM ).
  2. Setelah itu silahkan kalian ketik sebuah pesan, misalnya "Halo bro, ayo kita buat grup di Instagram. Mau gak?
  3. Selanjutnya pilih beberapa teman yang ingin sobat masukan menjadi anggota group.
  4. Lalu silahkan kalian berikan nama grup dibagian yang bertuliskan "Name this group.." yang secara otomatis akan muncul ketika sobat telah selesai memilih teman-teman yang akan dijadikan sebagai anggota di grup milikmu.
  5. Selesai, maka grup yang kamu buat sudah jadi dan siap untuk kalian gunakan untuk berbincang-bincang bersama temanmu di Instagram.

Cara Kedua

Selain lewat DM, ternyata membuat grup di Instagram bisa juga lho dilakukan dengan cara yang kedua ini, yakni dengan menggunakan fitur Story yang terdapat di Instagram. Fitur Story sendiri adalah fitur terbaru yang dihadirkan pihak Instagram, yang memiliki fungsi untuk membagikan momen foto ataupun video yang kamu miliki. Caranya pun tidak kalah praktisnya dengan cara yang pertama diatas. Untuk caranya, sobat bisa simak baik-baik tutorial nya dibawah ini.
  1. Pertama buka aplikasi Instagram yang ada di Android kamu.
  2. Setelah aplikasi Instagram terbuka, silahkan kalian buka menu story yang terletak di pojok kiri atas di Android kamu.
  3. Selanjutnya silahkan kalian bagikan foto / video yang ingin sobat posting.
  4. Setelah itu silahkan kalian tekan pilihan "Next".
  5. Lalu pilihlah beberapa teman yang ingin kamu jadikan anggota group atau diskusi.
  6. Terakhir tap pilihan "New Group", selanjutnya berilah nama grup yang akan kamu buat, lalu tekan Ok.
  7. Selesai, setelah ini grup yang telah kamu buat lewat story ini sudah bisa digunakan untuk berdiskusi antar teman dan kamu.

Kesimpulan :

Setelah menerapkan kedua cara diatas seharusnya grup yang telah kamu buat sudah bisa digunakan. Nah, dengan menggunakan fitur grup yang telah disediakan Instagram ini diharapkan bisa membantu serta memudahkanmu berkomunikasi dengan teman kamu secara bersama-sama. Dan dengan fitur ini diharapkan bisa mampu menambah serta mempererat ikatan tali silahturahmi diantara diri kita.

Demikian lah artikel kali ini dari saya tentang Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru. Semoga dengan artikel ini bisa membantu sobat yang belum tahu cara membuat grup diskusi di Instagram atau sedang kebingungan mencari tutorial cara membuat pesan grup di Instagram.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Group atau Komunitas di Instagram Versi Baru"