Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Upgrade Kartu Axis ke Jaringan 4G

Cara Upgrade Kartu Axis ke Jaringan 4G - Internet yang cepat merupakan sebuah hal penting untuk diprioritaskan. Mengingat dengan semakin cepatnya koneksi internet, hal ini membuat aktivitasmu dengan smartphone mu menjadi lebih lancar. Memang masalah ini sudah cukup berkurang sejak hadirnya teknologi 4G LTE kedalam negara kita. Teknologi ini menjadikan proses chatting, downloading, gaming, ataupun streaming menjadi lebih cepat serta stabil.
Cara Upgrade Kartu Axis ke Jaringan 4G
Saat ini beberapa vendor telekomunikasi di indonesia telah banyak yang memperbarui operator miliknya menjadi lebih cepat dengan teknologi 4G LTE ini. Tak lain dengan axis. Axis juga telah mengembangkan jaringan miliknya menjadi lebih baru. Sudah banyak diketahui bahwa axis memberikan tarif yang irit, baik dari segi sms, telpon, ataupun internet. Sehingga tak heran banyak masyarakat indonesia yang mengharapkan pembaruan mengenai jaringan miliknya.

Akhirnya axis pun menjawab dan menghadirkan teknologi terbaru kedalam kartu prabayar miliknya tersebut. Untuk mencicipi kecepatan yang dihadirkan axis ini, kalian bisa membeli kartu axis yang memiliki logo 4g ready. Pada kartu axis yang telah berlogo 4g ready, maka kamu bisa menjajal kecepatan internet yang lebih cepat kedalam smartphone milikmu. Ada 4 hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan teknologi 4g axis ini, seperti.

  1. Pastikan kartu axis milikmu telah mendukung atau support dengan 4G LTE. Untuk memastikannya bisa mengeceknya pada kemasan kartu, bila terdapat logo 4g ready maka kartu tersebut telah mendukung teknologi 4g lte.
  2. Pastikan lokasi mu telah terjangkau jaringan 4g lte dari axis.
  3. Pastikan handphone milikmu telah mendukung teknologi jaringan 4g lte. Untuk memastikannya bisa melihat dusbox hp mu, biasanya ponsel yang sudah support teknologi 4g lte ini akan terdapat logo 4g ready.
  4. Pastikan kamu telah men-setting pada handphone 4g mu agar bisa menerima sinyal 4g. Untuk settinganya bisa mengunjungi Pengaturan / Settings => Pengaturan lainnya => Jaringan seluler => Mode jaringan => Silahkan kalian ubah menjadi 4G LTE. Setelah itu coba restart hp mu.

Nah itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan teknologi 4g dari axis. Menariknya saat ini jaringan 4g axis sudah bisa menjangkau lebih dari 87 kota yang tersebar diseluruh Indonesia. Jadi kamu tidak perlu kawatir bila jaringan 4g axis belum support dengan kota yang kamu tinggali. Dengan berbagai kelebihan, yaitu akses internet yang semakin lancar, semua tarif paket bisa dinikmati di jaringan 2G/3G/4G, dan akan ada promo-promo menarik dengan harga terjangkau disetiap minggunya di paket rabu rawit dan jumat baik, membuat para pengguna sangat ingin mengganti kartu axis miliknya menjadi 4g.

Selain itu axis juga menawarkan fitur yang sangat menarik, bagi kamu yang tidak ingin mengganti nomor kamu, tetapi sangat ingin mencicipi jaringan 4g axis kamu tidak perlu kawatir. Sebab kamu bisa mengupgrade kartu axis mu tanpa perlu takut nomor mu akan hilang. Dan untuk cara upgrade nya pun mudah, kita bisa upgrade sendiri tanpa perlu datang langsung ke XL Center. Nah pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan memberikan sedikit tutorial cara upgrade kartu axis ke 4g. Untuk pembahasan bagaimana cara upgrade kartu axis menjadi 4g ini kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Cara Upgrade Kartu Axis 3G ke 4G

Sebelumnya siapkan kartu baru axis yang berlogo 4G ready dalam kemasan. Sebelum upgrade pastikan kartu Axis lama kamu sudah aktif minimal 1×24 jam. Kemudian aktifkan atau registrasi kartu 4G Axis yang baru. Setelah persyaratan sebelum cara upgrade kartu axis jadi 4g telah terpenuhi, kalian bisa simak cara upgrade nya dibawah ini.

  1. Telpon *123*46# menggunakan kartu sim lama kamu, kemudian pilih Proses Upgrade
  2. Tukar kartu lama dengan kartu yang baru. Pastikan ganti di slot dan handphone yang sama
  3. Pada kartu baru, telpon *123*46# dan pilih Konfirmasi Upgrade
  4. Restart handphone kamu
  5. Untuk memastikan bahwa kartu axis mu memiliki nomor yang sama alias tetap, bisa telpon *123*46# dan pilih Info Nomor
  6. Dan selamat kartumu sudah bisa digunakan dijaringan 4G dengan nomor yang sama.

Syarat dan Ketentuan Sebelum dan Sesudah Upgrade Kartu Axis ke 4G LTE

  1. Pelanggan sudah mengaktifkan kartu AXIS 3G minimal 1×24 Jam
  2. Pelanggan sudah memiliki kartu AXIS 4G yang sudah diaktifkan dahulu, proses aktivasi kartu AXIS 4G mengikuti proses kartu sim card pada umumnya
  3. Selama proses upgrade kartu dilakukan di handphone dan port / slot yang sama
  4. Bonus paket 4G 500MB 14 hari secara otomatis dapat diperoleh setelah proses upgrade selesai
  5. Bonus paket 4G 500MB 14 hari akan mengganti paket unlimited jika pelanggan mempunyai paket unlimited setelah pelanggan dengan membalas ‘Y’ pada sms konfirmasi penggantian paket
  6. Kontak di kartu pelanggan yang lama akan hilang (tidak akan di kontak sim baru). Untuk mencegah hilangnya kontak disarankan untuk mem-backup terlebih dahulu kontak di sim card yang akan di upgrade
  7. Pulsa, paket data / voice / internet, masa aktif, M-Banking, XL Tunai, dan benefit yang ada di kartu lama masih akan berlaku setelah proses upgrade telah dilakukan (tidak akan hilang).

Akhir Kata
Mudah banget bukan cara upgrade kartu axis menjadi 4g ini? Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan, demikianlah artikel kali ini dari saya mengenai Cara Upgrade Kartu Axis ke Jaringan 4G. Semoga dengan artikel cara upgrade kartu axis 3g ke 4g bisa membantu serta bermanfaat bagi kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Upgrade Kartu Axis ke Jaringan 4G"