Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengamankan Website dari Serangan Hacker

3 Cara Mengamankan Website dari Serangan Hacker

3 Cara Mencegah dan Melindungi Website Agar Tidak di Hack - Memiliki situs web seperti membuat toko fisik atau kantor. Sebuah situs web adalah tempat audiens Anda masuk dan melakukan pembelian mereka. Saat Anda membuat situs Anda hidup, ini seperti membuka toko untuk memberi tahu orang. Sama seperti toko rata-rata, orang harus masuk ke situs Anda saat mereka datang ke toko fisik, dan mungkin melakukan pembelian saat mereka merasa ingin melakukannya.

Namun, seseorang mungkin ingin mendapatkan akses terhadap informasi tanpa seizin Anda. Sama seperti di kantor biasa, beberapa orang harus datang ke situs Anda dan mendapatkan akses atau penggunaan informasi Anda yang tidak sah. Akibatnya, pintu memiliki kunci, dan bangunan memiliki gerbang. Sebuah situs membutuhkan perlindungan semacam ini terhadap hacker. Hacker pergi ke situs web dan mencuri data sensitif seperti informasi kartu kredit pelanggan Anda. Ini adalah standar hukum untuk memastikan bahwa situs Anda bebas dari serangan ini. Dalam kebanyakan kasus, beberapa negara masih menganggapnya sebagai kewajiban hukum.

Dalam perjalanan artikel ini, kami akan menceritakan bagaimana melindungi situs Anda dari serangan cyber.

3 Cara Mencegah dan Melindungi Website Agar Tidak di Hack

3 Cara Mencegah dan Melindungi Website Agar Tidak di Hack
Hacker memiliki banyak tujuan yang salah saat melakukan hacks mereka. Dalam beberapa kasus, mereka berusaha mencuri atau merusak reputasi perusahaan Anda. Dalam kasus lain, hacker mengganggu dan membiarkan gambar lucu pada akun orang mempengaruhi hacking. Daftar kerusakan yang bisa dilakukan seorang hacker tidak ada habisnya. Namun, ada beberapa tindakan, yang bisa membuat situs Anda aman. Sama seperti pencuri sejati, mereka cenderung mencuri saat Anda membiarkan pintunya terbuka. Beberapa tindakan yang dapat Anda terapkan untuk menangani hal ini meliputi:

  • Up to date. Penting untuk tetap mengetahui trik baru, yang bisa digunakan hacker kapan saja. Akibatnya, Anda dapat berhati-hati dan menerapkan tindakan yang diperlukan tepat waktu, sebelum mogok. Beberapa situs seperti "Berita Hacker" dapat memberi Anda informasi berharga.
  • Tangguhkan kontrol akses. Untuk sebuah website, informasi admin harus sangat rahasia. Kontrol admin bisa menjadi jalan mudah bagi hacker untuk mendapatkan informasi lengkap dari sebuah situs web. Penting untuk menggunakan informasi login dan kata sandi, yang sulit ditebak. Selain itu, Anda dapat membatasi jumlah usaha login yang gagal secara berurutan. Pengecualian ini harus mencakup email karena seseorang dapat mengunduhnya terlebih dahulu dan mengganti kata sandinya.
  • Keamanan jaringan. Menyiapkan dinding pemadam kebakaran dapat membantu perusahaan Anda menghemat banyak upaya hack. Seseorang harus mengatur dan terus memperbarui dinding pemadam kebakaran serta memastikan komputer dalam keadaan terkendali. Misalnya, komputer bisa logout setelah beberapa menit tidak aktif.

Kesimpulan

3 Cara Mencegah dan Melindungi Website Agar Tidak di Hack
Keamanan sebuah situs web dan penggunanya sangat penting. Hacker memiliki banyak alat dan teknik yang mereka gunakan untuk membuka situs web dan melakukan beberapa tugas buruk mereka. Beberapa pelanggaran hacker yang umum mencakup orang-orang yang mengumpulkan data kartu kredit dari situs web dan menjualnya di atas jaring gelap. Untuk menghindari masalah tersebut, pemilik situs dapat menggunakan panduan ini untuk memastikan keamanan dan keamanan memadai. Langkah-langkah ini bisa menyelamatkan Anda, perusahaan Anda atau staf Anda jutaan uang tunai.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengamankan Website dari Serangan Hacker"