Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Cek Sisa Kuota Axis di Android

Cara Cepat Cek Sisa Kuota Axis di Android

Cara Cepat Cek Sisa Kuota Axis di Android - AXIS merupakan salah satu provider di Indonesia yang terkenal dengan layanannya yang begitu murah. Baik itu dari segi sms, telepon ataupun internet. Dengan tarif yang ditawarkan, operator ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat indonesia. Sehingga tak jarang masyarakat menggunakan kartu ini sebagai kartu tetap, alias tidak ganti-ganti. Maksudnya setelah paket data yang kamu beli habis, kartu tersebut tidak dibuang dan membeli kartu dengan nomor yang berbeda kembali.

Kartu axis menawarkan promo disetiap hari rabu dan jumat. Yang sering kita kenal dengan Rabu Rawit dan Jumat Baik. Disetiap promo yang dihadirkan axis ini selalu ditunggu-tunggu dan membuat penasaran oleh axisers. Pasalnya disetiap promo yang dihadirkan axis ini selalu menawarkan paket data dan harga yang beragam.

Namun dari banyaknya pengguna axis tentunya masih ada yang belum mengetahui cara cek kuota axis. Sehingga tidak heran bila banyak pengguna yang kaget karena tiba-tiba ada sms dari operator yang menjelaskan bahwa kuota mereka telah habis. Hal tersebut menyebabkan pulsa di kartu mereka menjadi berkurang. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mencegah supaya kuota axis mu habis tanpa diduga-duga, bisa mengecek kuota axis mu dengan rutin setiap saat. Berawal dari ketidaktahuan para pengguna, sebenarnya untuk mengecek kuota internet axis ini sangatlah mudah. Terdapat beberapa cara untuk mengecek kuota axis hitz, horeee, atau gaol milikmu. Untuk itu kamu bisa simak cara cek jumlah kuota axis terbaru berikut ini.

Cara Cepat Cek Sisa Kuota Internet Kartu Axis Lewat Hp

Untuk mengecek jumlah kuota axis ini terdapat beberapa cara. Kalian bisa pilih cara yang menurut kamu paling mudah, cepat, dan praktis.

Cara cek kuota axis dengan sms atau pesan
1. Pertama silahkan kalian buka aplikasi Pesan di hp android kalian masing-masing.
2. Selanjutnya setelah aplikasi pesan telah berhasil terbuka, silahkan kalian ketik KUOTA setelah itu kirim ke 123.
3. Maka tak lama kemudian pihak AXIS akan mengirimkan pesan mengenai informasi paket internet, jumlah kuota internet, dan batas tanggal masa aktif paket Internet yang sedang aktif atau kamu gunakan.

Cara cek kuota axis dengan ketik dial phone
1. Pertama buka menu atau aplikasi dial phone di hp android kalian masing-masing.
2. Selanjutnya silahkan kalian ketik pada papan tombol *123*7*3#.
3. Lalu kalian tinggal pilih paket internet yang ingin kamu cek dengan menekan nomor sesuai dengan nomor jenis paket yang tertera di kolom yang sudah disediakan.
4. Terakhir, maka setelah itu ponsel akan menampilkan sisa kuota serta masa aktif paket data yang kamu pilih tadi.

Atau,

1. Pertama buka menu dial phone
2. Lalu silahkan kalian ketik *889#
3. Setelah itu silahkan kalian pilih jenis paket yang ingin kamu cek dengan cara mengisikan nomor kedalam kolom yang sudah disediakan.
4. Selanjutnya maka ponsel akan menampilkan informasi mengenai sisa kuota dan masa aktif paket yang kamu cek.

Cara cek kuota axis melalui web
Bagi kamu yang menggunakan kartu axis di modem, kamu bisa mengecek kuota tersebut melalui web. Cara cek kuota axis lewat modem ini cukup mudah, kamu bisa simak caranya sebagai berikut.
1. Pertama buka browser di android, pc, laptop, atau komputer kamu.
2. Selanjutnya kunjungi http://net.axisworld.co.id/package.
3. Setelah itu ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengecek kuota internet melalui web.

Cara cek kuota axis lewat aplikasi
Untuk mengecek kuota internet kita, kalian juga bisa mengeceknya melalui aplikasi di android. Cara menggunakannya pun mudah, petunjuknya kamu bisa simak dibawah ini.
1. Siapkan terlebih dahulu aplikasi AXISNet di Android. Kamu bisa mendapatkannya langsung melalui Google Play Store.
2. Setelah aplikasi berhasil terinstal, selanjutnya buka aplikasi tersebut. Jika disuruh login silahkan masuk terlebih dahulu.
3. Tunggu beberapa saat maka informasi mengenai pulsa, kuota paket dan masa aktifnya akan ditampilkan.

Akhir Kata
Nah itulah beberapa tutorial kepada kalian mengenai Cara Cepat Cek Sisa Kuota Internet Kartu Axis di Hp Android, semoga dengan artikel ini bisa membantu bagi kamu yang belum mengetahui tutorial cara cek jumlah kuota axis. Nah setidaknya dengan ini kamu bisa berjaga-jaga serta bisa mengantisipasi ketika ingin mengunduh file yang berukuran besar, agar saat itu kamu bisa melihat jumlah kuota yang kamu miliki. Sehingga jika kuota yang kamu miliki kurang, tidak menyebabkan pulsa pada kartu axis mu berkurang nantinya. Baik mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan, demikianlah artikel kali ini dari saya tentang cara cek jumlah kuota axis terbaru, semoga dengan artikel ini bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi kalian semua.

Semoga bermanfaat.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

2 komentar untuk "Cara Cepat Cek Sisa Kuota Axis di Android"

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam