Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Saat ini fungsi Hp yang dulunya hanya sebagai telepon dan sms, tetapi berubah menjadi ponsel pintar yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai macam hal. Dan hal ini tentunya tetap mempertahankan fungsi awalnya, adalah komunikasi.

Ngomong-ngomong soal Hp, kali ini kami akan membahas mengenai salah satu fitur yang terdapat pada Hp Samsung yang disediakan secara bawaan, yaitu kita dapat merekam panggilan yang sedang kita lakukan. Namun tentunya perekaman tersebut dilakukan, setelah kita memulainya dan menekan tombol rekam. 
Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan
Dengan adanya fitur perekaman pada panggilan suara ini dapat bermanfaat, apabila misalkan sedang mengobrol dengan anggota instansi pendidikan atau pun dokter misalnya melalui telepon genggam. Nah supaya kita tidak lupa dalam percakapan yang dikatakan oleh orang tersebut, adalah dengan melakukan perekaman suara pada saat sedang melakukan panggilan.

Oleh karena itu bagi teman-teman yang menggunakan Hp Samsung dan kepengen mencoba melakukan perekaman suara pada panggilan yang kalian lakukan, di sini Davar Pedia akan membagikan tutorial kepada teman-teman cara merekam panggilan dengan mudah tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. 

Baik langsung saja kalian bisa simak langkah-langkah cara menggunakannya sebagai berikut.

Cara Merekam Panggilan Suara di Hp Samsung


  1. Sebenarnya caranya sangat mudah, langkah pertama kita lakukan panggilan seperti biasa dengan nomor kontak yang dikehendaki, nomor tersebut bisa kalian ketikan sendiri ataupun melalui daftar kontak pada Hp Samsung kalian.
  2. Nah apabila kalian sudah melakukan panggilan, pada saat panggilan suara tersebut berlangsung, akan ada beberapa menu yang bisa kita pilih. Di sini silahkan tap pada menu Rekam yang terletak pada bagian pojok kiri atas.
    Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan
  3. Sehingga nantinya ponsel akan segera merekam panggilan yang sedang berlangsung, yang saat itu kalian lakukan. Untuk menghentikannya kalian bisa tekan menu yang memiliki tulisan Berhenti Merekam yang letaknya sama dengan tombol rekam tadi.
    Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan
  4. Selesai, sehingga secara otomatis maka hasil rekaman suara tersebut, akan tersimpan pada memori penyimpanan di Hpmu. Untuk letak file audionya sendiri kalian bisa lihat pada penyimpanan internal di folder Call.
    Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan

Perlu diperhatikan ya teman-teman, meski terdapat fitur perekaman panggilan pada Hp Samsung ini, tentunya kita wajib menjunjung tinggi norma kesopanan dan tidak boleh digunakan untuk kepentingan yang dilarang serta tidak bertanggung jawab. Disini kami menyarankan penggunaan fitur ini hanya ketika memang benar-benar dibutuhkan, dan untuk kepentingan pribadi saja.

Baik mungkin cukup sampai di sini pembahasan pada tutorial kali ini mengenai cara merekam panggilan di Hp Samsung dengan menggunakan fitur bawaan. Apabila ada hal yang belum jelas ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan teman-teman bisa sampaikan melalui kolam komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi Tambahan"