Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web

Saat ini dark mode menjadi sebuah fitur yang banyak sekali disukai oleh sebagian besar masyarakat, selain mengurangi silau ketika mengakses dimalam hari. Selain itu juga memberikan nuansa serta tampilan yang lebih fresh dan baru.
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web
Selain WhatsApp, nyatanya Facebook sudah lebih dulu merilis fitur mode gelap pada aplikasi Facebook mobile, begitu juga pada Facebook lite yang menerima pembaruan terbaru ini tanpa membeda-bedakan masalah ukuran aplikasi lite yang terbilang sangat ringan dan ramah memori penyimpanan.

Namun apabila teman-teman belum mengetahui cara menghidupkan fitur mode gelap yang disematkan pada jenis aplikasi Facebook, oleh karena itu pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan tutorialnya cara menggunakan dark mode diaplikasi FB mobile dan juga pada versi lite-nya juga.

Oke, tanpa perlu berbasa-basi lagi selengkapnya dapat teman-teman simak langkah-langkahnya seperti berikut ini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode pada Facebook?


Cara Menggunakan Dark Mode pada Facebook Lite

Facebook lite merupakan aplikasi versi ringan dari Facebook yang bisa kalian instal dihp mu. Meskipun demikian, pada Facebook Lite ini kalian tetap bisa menggunakan fitur mode gelap ini. Caranya adalah sebagai berikut.
1. Buka aplikasi Facebook lite
2. Kemudian tap ikon garis tiga yang terletak dipojok kanan atas layar hp mu.
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web
3. Terakhir scroll kebawah dan cari menu Mode Gelap, setelah itu pilih opsi tersebut untuk mengaktifkan mode gelap.
4. Selesai, kalian bisa lihat maka tampilan tema di Facebook lite akan berubah menjadi gelap.

Cara Menggunakan Dark Mode pada Facebook Mobile

Untuk menggunakan tema gelap mode aplikasi Facebook biasa ini, caranya hampir mirip dengan yang ada versi lite. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Pertama
Apabila kalian menggunakan hp Android dengan sistem operasi Pie 9.0, ketika kalian mengaktifkan fitur dark mode yang tersemat dihp Android kalian, maka mode gelap pada Facebook mobil akan secara otomatis aktif.

Cara Kedua
1. Buka aplikasi Facebook Mobile, tap ikon garis tiga dipojok kanan atas layar hp.
2. Cari dan kemudian aktifkan menu pilihan Mode Gelap, maka tampilan tema pada aplikasi Facebook akan berubah menjadi gelap dengan kita aktifkan fitur dark mode.
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web
3. Selesai.

Cara Menggunakan Dark Mode Facebook Versi Web

Pada Facebook web, semisal kalian mengaksesnya melalui komputer, laptop, dan sebagainya, untuk mengaktifkan fitur mode gelap diversi Facebook web adalah sebagai berikut.
1. Buka alamat url Facebook diperangkat komputer yang kalian miliki, kemudian silahkan login dengan akun Faceboook yang kalian miliki.
2. Setelah itu tap ikon segitiga kebawah yang terletak dipojok kanan atas monitor. Kemudian pilih opsi "Switch to New Facebook" untuk mengganti tampilan lama menjadi tampilan yang terbaru.
3. Lalu klik tombol "Next".
4. Pada saat jendela "Choose a Look" muncul, pilih opsi "Dark" untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur mode gelap di Facebook Web ini. Dan kemudian klik "Get Started".
Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web
5. Selesai, kini tampilan Facebook yang diakses melalui web berupah tampilannya menjadi gelap.

Apabila ketika menerapkan tutorial diatas, baik pada Facebook mobile ataupun pada versi lite tidak ditemukan fitur untuk mengaktifkan dark mode pada pilihan menu, pastikan kalian sudah memperbarui aplikasi Facebook ke versi terbaru terlebih dahulu.
Itulah tutorial cara mengaktifkan fitur dark mode alias mode gelap di Facebook lite dan mobile, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman. Apabila ada hal yang belum jelas, silahkan teman-teman bisa tuliskan pada kolom komentar dibawah ini.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan Dark Mode di Facebook Mobile, Lite, dan Web"