Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik yang Bisa Kalian Coba

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik yang Bisa Kalian Coba
5 Aplikasi ROOT Android Terbaik - Root merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki sistem Android. Dengan melakukan rooting kamu bisa mengutak-atik gadget Android sesuka hati kamu. Bagi kamu yang belum mengerti dan mengetahui apa itu yang dimaksud dengan root android, saya akan memberikan penjelasan singkat mengenai root.

Root adalah sebuah fitur yang dimiliki android. Biasanya dengan adanya akses root kita memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses serta mengutak-atik semua file. Dengan arti kalian bisa sesuka hati menambah, menghapus, mengubah, bahkan merusak seluruh bagian yang terdapat dalam sistem handphone.

Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup aplikasi system, instalasi custom ROM, menambah RAM android dan lain-lain. Namun kamu perlu ingat, dengan melakukan proses Rooting akan menghilangkan garansi pada gadget  dan juga bisa menimbulkan kerusakan yang cukup fatal pada gadget yang kamu miliki, misalnya saja bootlop, dan lain sebagainya. Jadi sebelum melakukan ini pastikan masa garansi sudah habis, dan juga kamu harus yakin dan perlu kamu pikirkan baik-baik sebelum melanjutkan aktivitas Rooting.

Untuk melakukan root pada android kita terlebih dahulu menginstal aplikasi di android ataupun PC yang akan kamu gunakan untuk me-root handphone kamu. Bagi kamu yang tidak memiliki PC ataupun laptop, kamu tidak perlu bersedih lagi karena saat ini telah banyak tersedia aplikasi di android yang dapat kamu gunakan untuk me-root hp kamu.
Untuk itu bagi kamu yang ingin me-root hp android milikmu tapi tidak ingin ribet melakukannya dengan PC, pada kesempatan kali ini Davar Pedia akan membagikan 5 Aplikasi ROOT Android Terbaik. Dengan adanya aplikasi root untuk android tersebut, kamu bisa melakukan rooting Android hanya dengan bermodalkan hp android saja tanpa perlu repot menghubungkan Android kamu ke PC. Untuk itu kamu bisa simak dan kamu bisa pilih apk root terbaik untuk android kamu melalui daftar aplikasi root android tanpa pc terbaik all device dibawah ini.

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik

Untuk me-root smartphone Android, ada banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan. Untuk itu kamu bisa simak daftar aplikasi root android tanpa pc terbaik all device atau apk root terbaik yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Framaroot

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik 2017
Aplikasi root terbaik diurutan pertama bernama Framaroot. Aplikasi ini merupakan salah satu alat untuk me-root hp android terbaik yang sangat populer bagi kalangan opreker. Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu sudah berhasil me-root gadget kamu. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mencarinya di Google. Salah satu kelebihan dari aplikasi framaroot ini adalah kamu tidak perlu repot ketika ingin rooting gadget milikmu tanpa harus menghubungkan smartphone ke PC yang kamu miliki.

2. King Root

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik 2017
Aplikasi root android terbaik selanjutnya terdapat aplikasi King Root. Aplikasi ini mungkin sudah cukup familiar dan sering kamu dengar. Sebab aplikasi kingroot ini untuk menggunakannya pun cukup mudah. Tak hanya itu didalam aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tersedia. Dengan banyaknya fitur tersebut, sehingga dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan performa smartphone mu. Selain digunakan untuk proses rooting, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk unroot. Sehingga kamu tidak perlu kawatir jika kamu ingin mencopot akses root di androidmu. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mencarinya di Google.

3. Towel Root
5 Aplikasi ROOT Android Terbaik yang Bisa Kalian Coba

Towel Root merupakan salah satu apk root terbaik. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan serta untuk menggunakannya pun cukup mudah. Pasalnya, aplikasi ini mampu me-root beragam macam smartphone atau tablet Android. Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk rooting hp milikmu, kamu bisa mendapatkan aplikasi di Google ataupun lainnya. Sama seperti aplikasi root lainnya, cukup satu kali klik, Android kamu sudah bisa mencicipi rasanya me-root. Dalam aplikasi kamu akan disuguhkan beberapa pilihan menu yang cukup simpel, sehingga kamu tidak akan mengalami kesulitan disaat akan melanjutkan proses rooting androidmu.

4. Root Genius

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik 2017
Berikutnya apk root terbaik yang dapat kamu gunakan terdapat aplikasi Root Genius. Tak kalah bagusnya dengan aplikasi root android sebelumnya. Root Genius ini juga sangat cocok untuk digunakan me-root hp mu. Menariknya lagi aplikasi ini telah mendukung lebih dari 10 ribu perangkat Android di dunia. Dengan tampilan yang tidak aneh-aneh, kamu tidak akan kebingungan ketika ingin menggunakannya, dan yang pasti wajib untuk kamu coba. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mencarinya di Google.

5. iRoot

5 Aplikasi ROOT Android Terbaik 2017
Apk root terbaik diurutan terakhir kamu bisa mencoba aplikasi iRoot. Mungkin kamu mengira aplikasi ini digunakan untuk iPhone. Dugaanmu ternyata salah, iRoot ini digunakan untuk Android. Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mencarinya di Google. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga sangat cocok untuk melakukan rooting. Dengan menggunakan iRoot ini akan membuat proses melakukan rooting ini menjadi sangat mudah. Pasalnya telah cukup banyak orang yang memberi ulasan mengenai betapa berkualitasnya aplikasi iRoot. Jadi, kamu nggak perlu ragu untuk mencoba aplikasi yang satu ini.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi daftar aplikasi root android terbaik yang bisa kamu gunakan untuk me-root hp android kamu. Dengan adanya akses root kita memiliki kekuasaan penuh untuk menambah, menghapus, mengubah, bahkan merusak seluruh bagian yang terdapat dalam sistem handphone. Namun kamu perlu ingat, dengan melakukan proses Rooting ini akan menghilangkan garansi pada gadget dan juga bisa menimbulkan kerusakan yang cukup fatal pada gadget yang kamu miliki. Jadi sebelum melakukan ini pastikan masa garansi sudah habis, dan juga kamu harus yakin dan perlu kamu pikirkan baik-baik sebelum melanjutkan aktivitas Rooting. Demikianlah artikel kali dari saya mengenai 5 Aplikasi ROOT Android Terbaik. Semoga dengan artikel ini bisa membantu serta menjadi solusi bagi kamu yang kebingungan mencari referensi daftar apk root terbaik. Dan semoga dengan artikel mengenai daftar aplikasi root android tanpa pc terbaik all device ini, bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi kalian semua.
David Ardianto
David Ardianto Senang berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama, khususnya seputar games, tips & trik, gadget, teknologi, serta otomotif. Dan berharap ridho dari Allah

1 komentar untuk "5 Aplikasi ROOT Android Terbaik yang Bisa Kalian Coba"

  1. Wih kalo ane sih biasa root otomatis dari pc

    btw keren2 bisa di coba gan

    BalasHapus

Silahkan bebas berkomentar, asalkan sopan dan tidak spam